Pilkades Rohul, Sukiman: Calon Kades Yang Terbukti Lakukan Money Politik Tidak Akan Dilantik



RokanHulu:Riaunet.com~Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman menghimbau masyarakat di 70 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak 2016 agar tidak tergiur oleh tawaran uang untuk memilih pasangan Calon Kepala Desa (Cakades). Sukiman juga mengaku tidak akan melantik kepala desa yang terbukti melakukan tindakan money politik.

Sebanyak 70 desa yang ada di kabupaten Rohul akan melaksanakan Pemilihan kepala desa serentak besok pada kamis 1 desember 2016.

Terkait hal itu, Usai Apel Nusantara Bersatu, saat ditemui wartawan, Plt bupati rokan hulu Sukiman menghimbau agar seluruh masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk melaksanakan pencoblosan.

Seluruh PNS dan honorer dilingkungan pemkab rohul juga diberi waktu untuk mengikuti pesta demokrasi tingkat desa tersebut," Katanya, Rabu (30/11/2016) di Pasir Pengaraian.

Guna mewujudkan pilkades yang jujur dan adil, Sukiman memberi lampu kuning, bahwa kepala desa yang lahir dari praktek money politik tidak akan dilantik. Untuk itu panitia penyelenggara pilkades, panwas, kepolisian dan masyarakat diajak untuk mengawasi jalannya pilkades 1 desember 2016 besok.

"Masyarakat juga dihimbau agar tidak tergiur dengan tawaran uang untuk memenangkan atau mencoblos calon kepala desa. Karena money politik hanya akan merugikan masyarakat dan bertentangan dengan hati nurani," tegas Sukiman. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!