PP IPNU Gelar Rapat Bahas Tema Rakernas Di Riau


Jakarta~Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan di Riau pada tanggal 8 –11 Desember 2016, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahnatul Ulama (PP IPNU) sangat serius dalam mempersiapkan Rakernas IPNU, mulai dari berbenah di kantor PP IPNU yang berada digedung PBNU lantai 5 Jakarta, hingga pembahasan kesiapan PW IPNU Riau yang akan menjadi tuan rumah dalam Rakernas.

Rapat yang belangsung diruang rapat PP IPNU tersebut, dihadiri oleh beberapa pengurus Harian PP ipnu, diantaranya Bendahara Umum PP IPNU rekan Ikhsan, hadir juga rekan Amy sekeretaris Panitia Rakernas. 

Dalam rapat tersebut sekretaris panitia Rakernas mengatakan, ada tiga capaian yang harus di gagas dalam rapat kerja nasional untuk menyongsong SDGs. 

Pertama pembangunan manusia atau human development meliputi perbaikan pendidikan dan kesehatan. 

Kedua tentang perdamaian dan keadilan. 

Ketiga memperkuat implementasi dan menghidupkan kembali kemitraan global demi pembangunan yang berkelanjutan,” Ujarnya.

Rapat yang dihadiri Oleh pengurus harian PP IPNU itu berlangsung hangat, karna dalam pemilihan Tema rakernas, mulai dari proses penyampaian gagasan sampai isu-isu terkait keterpelajaran, gerakan anti korpsi dan bonus demografi yang akan diterima oleh indonesia tahun 2030 mendatang. 

Hingga berita ini diterbitkan, Kamis (3/11/2016) pembahasan terkait isu utama belum menemukan kata sepakat.

Rekan Abdullah muhdi selaku wakil Sekretaris bidang Kaderisasi yang dalam hal ini ditunjuk sebagai penanggung jawab acara rakernas mengatakan bahwa dalam menyongsong SDGs  Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatl Ulama harus benar-benar berbenah dan menyiapkan segalanya. 

"Mulai dari mempersiapkan kader, Sumber Daya Manusia (SDM) bahkan sampai dengan mempersiapkan formulasinya. Agar kader-kader Ipnu diseluruh indonesia benar-benar siap  menjadi pelaku SDGs dimasa mendatang,” Katanya.

Pada rapat persiapan rakernas kali ini tidak dihadiri oleh ketua umm PP IPNU dikarenakan sedang menghadiri pelantikan dan konsolidasi PW.IPNU di Sumatera Selatan di Palembang. 

Panitia  berhasil mengkonfirmasi ketua umum, dan Sebagai catatan bahwa Tema tersebut akan dibawa pada rapat stering commite untuk ditindak lanjuti dan dibahas secara konprehensif. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!