PT IKPP Lakukan Sanksi Jika Pekerja Gunakan Plastik Milik Perusahaan



SIAK:Riaunet.com~Aneh tapi nyata.. itu lah yang terjadi diperusahan terbesar di Asia tenggara tersebut, yaitu PT IKPP Perawang yang berdomisili di kecamatan Tualang kabupaten siak-riau, Pihak perusahaan yang sedang gencar- gencarnya akan Memutuskan Hubungan Kerja dengan karyawannya, kini kembali membuat kebijakan yang terkesan menuduh karyawannya. 

Kenapa tidak, karna perusahaan yang bertajuk terbesar di Asia Tenggara tersebut kembali mengeluarkan Internal Memorandum (I-memo) yang diterbitkan oleh perusahaan seminggu yang lalu.

I-memo tersebut berisikan larangan kepada pekerja agar tidak menggunakan plastik bening milik perusahaan untuk dipakai ataupun dijadikan sebagai jas hujan. 

Namun, Humas perusahaan PT IKPP Armadi mengatakan, I-memo itu benar dari perusahaan dan bagi pekerja yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai PKB, sementara pihak  karyawan PT IKPP Perawang mengaku ragu dengan  I-memo yang bertajuk pemberitahuan larangan itu tidak ada ditandatangani pihak perusahaan. 

"I-memo tersebut memang pihak perusahaan yang mengeluarkan, I-Memo sudah di approve dengan sistem electronik," kata Armadi saat dihubungi riaunet.com, Rabu (23/11/2016).

Dijelaskannya, jika ada pekerja yang mengambil barang milik perusahaan akan dikenakan sanksi sesuai Perjanjian Kerja Bersama (PKB). 

Saat disinggung mengenai tanggapan karyawan yang menilai I-Memo tersebut terkesan menuduh, Armadi menjelaskan bahwa I-memo itu tidak ada maksud untuk menuduh karyawan mengambil plastik milik perusahaan.

"Tidak ada hubungannya dengan yang lain, dan tidak ada menuduh, yang ada larangan mengambil barang milik perusahaan dalam hal ini plastik untuk baju hujan," jelas Armadi.

Meski I-Memo yang bertajuk pemberitahuan, larangan itu terbit pada 14 November 2016, namun Ketua Serikat Pekerja Indah Kiat Pulp dan Paper (SP-IKPP) MasRonaldi mengaku belum melihat I-memo tersebut. 

"Saya belum tahu karena belum ada disahkan sebelumnya, terus memonya pun saya belum lihat," ucap Masronaldi dengan singkat (iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!