Rektor: UPP 100 Persen Siap Untuk Dijadikan Universitas Negeri



RokanHulu:Riaunet.com~Ketua pembina, Drs.H.Achmad M.si dan ketua harian Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) menggesa pemkab Rohul dan pihak rektorat untuk segera mengurus sisa administrasi proses penegrian UPP yang sudah dimulai oleh mantan rektor UPP Feliatra pada tahun 2014 lalu.

Pihak yayasan menantang rektor upp yang baru, Dr.Adolf bastian M.pd untuk mewujudkan Universitas Negeri Pasir pengaraian pada tahun 2017.

Dalam acara pelantikan rektor universitas pasir pengaraian, pihak yayasan baik pembina yayasan Drs.H.Achmad M.si serta ketua Harian yayasan Ir.Hafith Syukri MM menyampaikan keinginanya untuk mewujudkan UPP menjadi Universitas Negeri Pasir Pengaraian sesegera mungkin.

Keinginan ini berdasarkan cita-cita dan menciptakan pendidikan yang berkualitas lagi murah di Universitas pasir pengaraian ini. ketua pembina YPRH, Achmad mengaku UPP sudah mengajukan proposal untuk penegerian sejak tahun 2014. Hanya saja sampai saat ini ada beberapa kendala dibidang administrasi, diantaranya sertifikasi lahan universitas seluas 25 ha yang masih dalam tahap proses pembuatan di BPN Rohul.

Dia berharap agar sertifikasi lahan UPP ini dapat dituntaskan secepatnya, sehingga tahun 2017 mendatang sudah harus berstatus universitas negeri," Harapnya.

Achmad juga menginginkan kemajuan yang lebih, Upp yang hari ini memiliki mahasiswa sebanyak 2965 orang, agar 4 tahun mendatang harus mencapai 10 ribu mahasiswa, baik itu dari rohul ataupun luar rohul yang ada di 12 kabupaten/kota di riau.

Menanggapi tuntutan dan tantangan dari pihak yayasan, Rektor UPP Dr.Adolf Bastian M.Pd mengaku pihaknya siap mewujudkan Perubahan yang lebih baik terhadap UPP.

"Dirinya menilai secara infrastruktur dan sumber daya manusia seperti jumlah dosen serta latar belakang pendidika dosen stara 2 dan strata 3. UPP 100 persen siap untuk dinegerikan," katanya, Selasa (8/11/2016) di Pasir Pengaraian.

Selain itu juga, Plt Bupati Rokan Hulu, Sukiman mengaku pihaknya sesuai aturan yang berlaku akan membantu mempercepat penegerian UPP. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!