Rohul Gelar Apel Nusantara Bersatu Di Taman Kota Pasir Pengaraian



RokanHulu:Riaunet.com~Apel Nusantara Bersatu digelar serentak secara nasional di indonesia pada Rabu, (30/11/2016). Sementara di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) apel nusantara bersatu tersebut digelar di taman kota pasir pengaraian dengan tujuan mengajak peserta apel dan seluruh masyarakat sekitar untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Apel nusantara bersatu yang mengangkat tema "indonesia ku, indonesia mu , indonesia kita bersama dan bhineka tunggal ika" yang digelar secara serentak di seluruh kabupaten/ kota di indonesia. 

Hadir dalam Apel tersebut, Plt Bupati Rohul, H.Sukiman beserta isteri, unsur forum koordinasi pemerintah daerah (Forkopinda), kepala dinas, badan dan kantor, TNI, Polri, Satpol PP, Organisasi pemuda, pelajar, dan barisan pelajar berpakaian adat daerah yang mewakili 33 provinsi di indonesia.

"Dalam apel ini, ketua DPD Pemuda Panca Marga Rokan hulu, Yusmar M.Si dan Kasatpol pp, Yusri M.Si menyampaikan orasi nusantara bersatu, indonesiaku, indonesia mu, indonesia kita bersama" yang membangkitkan rasa nasionalisme dihadapan seluruh peserta apel.

Selain itu, seluruh peserta apel juga menyanyikan sederetan lagu nasional kebangsaan indonesia, seperti Padamu negeri, Berkibarlah benderaku, Garuda pancasila, Satu nusa satu bangsa, dan Indonesia pusaka.

Apel nusantara bersatu ini juga dihibur dengan sejumlah Penampilan kesenian daerah, diantaranya calung dari desa lubuk prapat kecamatan rambah hilir, yang membawakan lagu daerah rokan hulu negeri 1000 suluk dan kokek, serta lagu bubui bulan.

Dalam sambutannya, Plt bupati Rokan Hulu, H sukiman mengatakan bahwa 71 tahun indonesia merdeka, generasi telah berganti, untuk itu ditengah perkembangan zaman saat ini sangat penting bagi pemerintah daerah untuk mengingatkan kembali bahwa pentingnya persatuan dan kesatuan, dan mengingat bahwa indonesia terdiri dari beraneka ragam suku bangsa, guna mewujudkan indonesia yang lebih maju.

"Dirinya mengaku masyarakat rohul saat ini yang terdiri dari beragam suku dan adat istiadat masih damai dan hidup rukun, dan diharapkan kedamaian ini dapat terjaga terus," Ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!