Sambut Atas Pelantikan Ahmad Supardi, Kemenag Rohul Gelar Syukuran



RokanHulu:Riaunet.com~Keluarga besar Kantor Kementrian Agama kabupaten Rokan Hulu (Rohul)menggelar syukuran atas pelantikan Drs.H.Ahmad Supardi MA sebagai kepala kantor wilayah kementrian agama provinsi riau. Acara syukuran ini dihadiri juga para unsur forkopinda pemkab Rohul, ratusan pegawai Kantor Urusan Agama (KUA), dan para guru dilingkungan kantor kementrian agama.

Ahmad Supardi MA bertugas sebagai kepala kantor kementrian agama di kabupaten Rohul sudah selama 6 tahun 20 hari, tepat pada 10 oktober 2016 kemarin dilantik menjadi kepala kantor wilayah kementrian agama provinsi riau. Atas jabatan baru yang diterima Ahmad Supardi sang pemimpin ramah dan mudah bergaul ini, keluarga besar kantor kementrian agama kabupaten rokan hulu menggelar syukuran, selasa (1/11/2016 bertempat di halaman kantor kementrian agama kabupaten rokan hulu.

Acara Syukuran ini dihadiri juga oleh Plt bupati rokan hulu yang diwakili asisten II setdakab Rohul, H.Syaiful Bahri M.Si.

Pada kesempatan itu, Plh Kakan Kemenag Rohul, Zulkifli Syarif M.Pdi menyampaikan kesan-kesannya selama 6 tahun 20 hari bersama Ahmad supardi bertugas di kemenag kabupaten rokan hulu.

Dengan nada haru bercampur sedih, Zulkifli menyampaikan banyak program Ahmad supardi yang mampu memajukan rokan hulu ini. Bagi keluarga besar kemenag Rohul, sosok ahmad supardi selain ramah dan mudah bergaul, juga merupakan sosok motivator bagi pegawai dilingkungan kemenag rohul.

Ahmad supardi memotivasi para pegawai dan KUA untuk terus melanjutkan pendidikan S2, beliau juga mendirikan Baznas rohul, memperhatikan kesejahteraan para guru MDTA dan merintis PDTW bagi sekolah umum," Katanya.

Selain itu, Ahmad supardi juga mampu menghantarkan rohul dalam sebuah prestasi yakni juara umum pada MTQ riau selama 3 tahun berturut-turut (2013-2015). 

Dan terakhir, beliau juga merintis Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri yang sudah dibangun di dalu-dalu," Ujar Zulkifli.

Saat wawancara bersama wartawan, dia juga mengatakan, lebih hebatnya lagi ketika ahmad supardi sakit kurang lebih sekitar 1 tahun pada 2014 lalu, beliau tetap disiplin bekerja dalam menjalankan tugasnya. Mengatur dan memantau kedisiplinan pegawainya, bahkan masih sempat mengarang buku-buku.

"Kegigihannya ini patut dicontoh," Kata dia.

Sementara itu, Kakanwil kemenag riau yang baru, H.ahmad supardi mengaku sangat kaget dengan kegiatan syukuran yang dilaksanakan keluarga besar kemenag rohul.

Menurutnya pada hari pelepasannya sebagai kakanwil kemenag riau ini lebih ramai dari pada penyambutannya ketika baru bertugas di rohul pada 2011 silam. Atas perhatian dari keluarga besar kemenag rohul, Ahmad Supardi mengucapkan terimakasih. 

Ditanyai tentang program urget yang ditinggalkannya, dirinya mengaku agar kemenag rohul yang baru nantinya dapat melanjutkan pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) yang dibangun di dalu-dalu kecamatan tambusai.

"Karena MAKN ini hanya ada 5 di indonesia, dan untuk riau hanya ada di rokan hulu, untuk itu harus diperjuangkan bersama-sama," Pesan Ahmad. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!