Sambut Pekat Ib, Kapolsek Tualang: Kehadiran Ormas Diminta Jangan Buat Masyarakat Trauma



SIAK:Riaunet.com~Kapolsek Tualang, Kompol Ali Dahmar Siregar meminta kepada Organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kecamatan Tualang agar dapat membuat masyarakat tidak trauma dengan Kehadirannya di Kota Industri ini. 

Hal itu disampaikan Kapolsek Tualang saat melakukan Audiensi dengan Ormas Pembela Kesatuan Tanah air Indonesia bersatu (Pekat ib) di Mapolsek Tualang, Selasa (8/11/2016). 
Dijelaskan Kapolsek, kehadiran Ormas di Kota Industri ini harus mampu memberikan kontribusi yang baik buat masyarakat.

"Kita menyambut baik organisasi ini (Pekat ib, red) artinya beliau memiliki visi misi untuk membantu kinerja polisi dalam bidang sosial kemasyarakat, Namun saya menginginkan Pekat ib ini harus memiliki program," Sebut dia. 

Dia menyarankan agar ormas memiliki program yang menjadi anggaran dasar ormas tersebut, Namun program tersebut nantinya agar dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian sebagai mitra dalam bertugas.

"Jangan keluar dari ketentuan yang ada, kami tidak akan mentolelir perbuatan yang melanggar hukum, apalagi kegiatan Pungli," Tegas Kapolsek.

Sementara itu, Ketua Pekat Ib Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Salim saat ditemui Wartawan usai Audiensi mengatakan bahwa Pekat Ib ini merupakan Ormas yang memiliki struktur badan yang jelas mulai dari pusat sampai ke kecamatan.

"Kita kesini (Mapolsek Tualang,red) sebagai wujud silahturahmi, Sebab Polisi merupakan mitra kami dalam menjalankan tugas,"Sebutnya. 

Pekat Ib ini memiliki program, mulai dari bidang sosial maupun ketertiban umum.

"Kita siap membantu kinerja polisi dalam menegakan hukum, dan kami Pekat Ib ini tidak terlepas dari namanya program bapak Presiden kita yaitu Program Nawacita," Ungkapnya (iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!