SMA STIC Siak Mencatat Prestasi Membanggakan Dalam Alkmil Expo 2016



SIAK:Riaunet.com~Sekolah Menengah Atas (SMA) Sains Tahfizh Islamic Center (STIC) Siak telah mencatat prestasi membanggakan. Dalam Alkamil Expo 2016 siswa dari sekolah ini berhasil meraih juara pertama dalam dua cabang lomba. Acara tahunan ini digelar oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Riau yang diselenggarakan dari tanggal 2-5 November 2016.

"Kami mengutus dua cabang perlombaan, Tahfiz Juz 30 dan Syarhil Quran, Alhamdulillah keduanya meraih juara pertama,'' Kata Humas SMA STIC Siak, Hatta Zulkifli, Minggu (6/11/2016). 
Dalam acara ini pesertanya berasal dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, untuk peserta Tahfiz Juz 30 ini diikuti oleh 77 peserta, Sedangkan untuk Syarhil Quran diikuti oleh 34 peserta. 

"Syarhil Quran ini baru pertama kalinya SMA STIC Siak ikut berpartisipasi dan langsung mencatat prestasi terbaik,'' ucap Hatta. 

Dia menyebutkan, Untuk Peserta Syarhil Quran ini atas nama Rian Asmawi, Rezi Al Rizki dan Salamatun Nisha. Sedangkan peserta Tahfiz Juz 30 atas nama Ismail Ihsan dan Andriansyaf. 

"Prestasi ini menjadi motivasi buat kami, karena ini merupakan tahun pertama SMA STIC Siak berdiri,'' jelas dia.

Menurut Hatta, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh seluruh Majelis Guru dan juga orang tua murid. 

Diharapkan Kedepannya SMA STIC Siak dapat terus mempertahankan prestasi tersebut. Terlebih lagi SMA swasta unggulan di Kabupaten Siak itu berkeinginan untuk dapat mencetak kader Bangsa yang menguasai sains dan tekhnologi yang berlandaskan nilai-nilai keIslaman yang kuat," Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar juga memberikan apresiasi atas catatan prestasi yang diraih oleh siswa SMA STIC Siak ini. 

"Alhamdulillah selamat atas prestasinya, ini juga bagian dari semangat kita menjaga mukjizat Al Quran," Imbuhnya.

Lanjut dia, Prestasi ini juga menunjukkan kecintaan anak-anak Siak sejak dini pada Al Quran, dan hal tersebut harus terus dijaga, dan sekolah-sekolah berbasis Agama di kabupaten Siak, sudah banyak mencatatkan prestasi. 

"Termasuk SMP Islamic Center, juga menjadi yang terbaik untuk tingkat SMP se-Kabupaten Siak, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah membibing anak-anak kita dengan baik sehingga menjadi anak sholeh dan sholehah, teruslah mencatat prestasi yang membanggakan Siak," tandasnya. (rdk/rls) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!