Tahun 2017 Pemkab Rohil Akan Bangun Sekolah Politeknik



RokanHilir:Riaunet.com~Dalam rangka membangun Sumberdaya Manusia (SDM) Pemerintah kabupaten Rokan hilir (Rohil) berencana membangun sekolah politeknik pada tahun 2017 mendatang. Adapun Jurusan sekolah politeknik akan dibuka nanti nya diwilayah kabupaten Rohil Yakni jurusan Teknik pengolahan hasil Perikanan, Jurusan Teknik Pengolahan hasil perkebunan, Jurusan Teknologi dan Jurusan Teknik lingkungan.

Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin mengatakan, Pemerintah kabupaten Rokan akan merencanakan buka 4 jurusan teknik diTahun 2017 
Untuk membangun jurusan Politeknik tersebut perlu adanya dorongan dari semua pihak baik itu pemerintah, DPRD maupun seluruh masyarakat nantinya.

"Lokasi yang akan dibangun tersebut akan direncanakan dikecamatan Tanah Putih, karna daerah itu sangat strategis, letak persis ditengah ibu kota kabupaten Rohil dan dekat dari  daerah-daerah kecamatan yang ada," ujarnya, Senin (14/11/2016) di bagansiapiapi. 

Sementara itu juga, Plt Sekda Rohil Drs .H Surya Arfan, Msi menyebutkan bahwa untuk pembangunan jurusan politeknik tersebut telah lama direncanakan oleh pemerintah kabupaten Rohil sebelumnya.

"Namun kita perlu pengkajian di lingkungan dan perlu adanya kematangan termasuk ketersediaan tenaga dosen yang akan mengajar nantinya, sedangkan tiga  jurusan yang lain itu sudah pasti sesuai dengan Potensi Sumber Daya Alam yang masih mendukung pada jurusan tersebut, dan pihak kementerian Dikti sangat merespon dan memberi dorongan akan dibangunnya sekolah teknik tersebut  dikabupaten Rohil," Pungkasnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!