Warga Mengaku Puas Dengan Keberadaan Drainase Jalan Ki Hajar Dewantara


SIAK:Riaunet.com~Warga Jalan Ki Hajar Dewantara RT 08 RW 07 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang kabupaten Siak mengaku puas dan terbantu dengan keberadaan Drainase yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Siak tahun 2016  tersebut.

Keberadaan Drainase jalan Ki Hajar Dewantara yang kurang lebih 300 Meter tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat karena dapat mengontrol debit air.

Menurut penuturan Ketua RT 08 RW 07, Maryadi mengaku puas dengan keberadaan Drainase ini, karena drainasenya berfungsi dengan baik saat musim hujan melanda Perawang Barat ini. Dia menilai keberadaan drainase saat ini dapat mengontrol Kualitas air sehingga air berjalan sebagaimana semestinya.

"Alhamdulillah drainase jalan Ki Hajar Dewantara sudah rampung dikerjakan dan kami masyarakat sangat  merasakan manfaatnya," Kata Maryadi sembari tersenyum saat diwawancarai riaunet.com, Selasa (15/11/2016).

Maryadi berharap kepemerintahan Kabupaten Siak untuk terus melakukan pembangunan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Tualang khususnya, dan Masyarakat Kabupaten Siak umumnya.

Seperti kita ketahui, Drainase Jalan Ki Hajar Dewantara menghabiskan anggaran APBD Siak 2016 Sebesar Rp 367 672 000 dengan masa hari kerja 90 hari, sementara itu untuk kontraktor pelaksanaan proyek tersebut dikerjakan oleh CV Teguh Andrian Mandiri dengan Konsultan Pengawas CV Graha Maiya Konsultan.

Sementara itu, Konsultan Pengawas CV Graha Maiya Konsultan proyek drainase Jalan Ki Hajar Dewantara, Feri mengaku bahwa proyek drainase tersebut sudah 100 persen.

"Terkait airnya tidak mengalir kemaren, feri menjawab,"bahwa itu belum seratus persen, saat ini drainase sudah diperbaiki dan rampung dikerjakan, sementara itu pipa kecil yang berfungsi untuk resapan air tersebut sudah dilubangi dengan menggunakan bor dan alhamdulillah air sudah mengalir dengan semesti,"Tandas (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!