Warga Sungai Apit Gelar Gotong-Royong Antisipasi Banjir



SIAK:Riaunet.com~Dalam antisipasi akan terjadinya luapan air disaat musim penghujan, puluhan warga rintis, Kelurahan sungai apit, Kecamatan sungai apit kabupaten Siak menggelar aksi gotong royong dengan cara membersihkan parit dan gorong-gorong dari tumpukan sampah yang menghambat aliran air, Rabu (30/11/2016).

Terlihat seluruh warga sedang membersihkan parit dan gorong-gorong yang menghambat aliran air.

Pak Cik Din, seorang warga rintis mengatakan, banyaknya tumpukkan sampah disepanjang parit tersebut membuat parit dan gorong-gorong tak mampu lagi menampung air dan bisa berakibat kebanjiran di rumah warga.

“Jika hujan lebat turun, air dari parit ini pasti naik dan menggenangani rumah warga disini,” Katanya.

Rencananya warga juga akan membersihkan sampah yang ada disepanjang aliran sungai. Ini kita dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah banjir.

“Selaku warga kita turut serta membantu pemerintah, makanya warga disini membersihkan sampah. Jika bukan warga siapa lagi,” tegas pak cik.

Dirinya berharap kepada warga agar tetap menjaga lingkungan, karna ini untuk kepentingan kita juga.

“Kalau bisa jangan ada warga yang sembarangan membuang sampah diparit dan gorong-gorong, ini sangat berdampak pada lingkungan,” Tutupnya. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!