Warga Tualang Keluhkan Kwalitas Beras Bulog Kurang Bagus



SIAK:Riaunet.com~Warga Kecamatan Tualang kabupaten Siak keluhkan kualitas beras bulog untuk masayarakat kurang mampu di Kecamatan Tualang kurang bagus. 
Beras yang diharapkan masyarakat untuk dapat dikonsumsi ternyata kondisinya cukup memprihatinkan, beras dalam keadaan pucat warna kehitaman serta banyak kapuk atau dedak beras dibutiran tersebut.

Hal itu disampaikan masyarakat Pinang Sebatang barat, Siti usai mengambil beras di kantor Kampung Pinang Sebatang barat Kecamatan Tualang, Selasa (29/11/2016).

"Berasnya kurang bagus bang, banyak dedaknya dan pucat , bagus yang kemaren lagi,"Kata Siti sembari memikul beras tersebut seberat 15 kg.

Meskipun beras tersebut bisa dikonsumsi, dirinya menginginkan kualitas Beras tersebut bagus seperti yang kami terima 3 bulan kemaren.

"Kami berharap bang, meskipun gratis dari pemerintah, namun beras harus bagus,"Harapnya. 

Hal senada juga disampaikan, Fajri warga Pinang Sebatang mengatakan bahwa kualitas Beras kurang bagus, bagus yang diterima kemaren.

"Bagus yang kemarin bang berasnya,"Singkatnya. 

Menanggapi persoalan tersebut, Kasi Kesos Kecamatan Tualang, Nofriadi mengakui bahwa kualitas beras Bulog untuk masyarakat miskin kali ini kurang bagus.

"Emang iya tak bagus pak, itu disebabkan stok 50 kg sudah habis jadi yang ada hanya ukuran karung 15 kg,"Kata Nofriadi.

Nofriadi menjelaskan bahwa beras bulog yang 15 kg tersebut kurang bagus dari 50 kg, sebab beras 15 kg tersebut merupakan stok lama.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak bulog terkait persoalan ini agar kedepannya beras yang diberikan kemasyarakat kita bagus dan dapat dirasakan manfaatnya," tutup Nofriadi (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!