Berita Terkini

11 Desa Di Tambusai Utara Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

Selasa, Desember 20, 2016
Loading...

RokanHulu:Riaunet.com~Hindarkan pejabat pemerintah desa dari kesalahan pengelolaan keuangan desa akibat ketidaktahuan, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Tambusai Utara menggelar bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa dan penyusunan peraturan desa (Perdes). bimtek gelombang ke-2 ini diikuti oleh sekretaris Desa dan Bendahara 11 desa yang ada di kecamatan Tambusai Ttara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (20/12/2016).

Bimtek ini ditaja bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pejabat pemerintahan desa dalam hal pelaksanaan pengelolaan keuangan desa, baik anggaran dari sumber ADD, bantuan dana desa dari provinsi dan dana desa dari pusat yang jumlahnya milyaran rupiah.

Ketua BKAD Tambusai Utara, Sariman dalam keterangannya mengatakan, dalam bimtek ini peserta akan diberi pemahaman mengenai regulasi, tahapan pelaksanaan pembangunan, kesesuaian RAB dengan realisasi dan pengawasan," terangnya dengan singkat.

Kegiatan bimtek ini dibuka langsung oleh camat tambusai utara, Gorneng.

Menurut camat, bimtek ini sangat membantu TPK dalam menjalankan roda pembangunan di desa. karena regulasi cukup ketat saat ini, membuat pihak kecamatan harus bentindak untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap desa dalam mengelola keuangan desa.

"Untuk itu dalam bimtek ini dihadirkan narasumber dari BPMPD dan inspektorat Rohul," Katanya. 

Camat Gorneng menekankan agar seluruh peserta mengikuti dengan serius dan aktif dalam bimtek ini, sebab bimtek ini sangat berpengruh besar terhadap kesuksesan roda pembangunan di 11 desa yang ada di kecamataan tambusai utara.

"Dia juga mengatakan, Tambusai utara saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sampai ke desa-desa," ungkapnya. (Na)