147 Orang PNS Rohul Ikuti Ujian Dinas Dan Ujian Kenaikan Pangkat



RokanHulu:Riaunet.com~147 orang PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mengikuti ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah PNS, selasa (20/12/2016) di sapadia hotel. Peserta yang lulus tes akan memiliki kesempatan untuk naik pangkat.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD)kabupaten rokan hulu bekerjasama dengan BKN menggelar ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah pns dilingkungan pemerintah kabupaten rokan hulu, ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat ini diikuti 147 orang pns yang terdiri dari 93 orang ujian penyesuaian ijazah PNS S1, 8 orang ujian penyesuaian ijazah PNS SLTA, 2 orang ujian penyesuaian ijazah pns SLTP, 20 orang ujian dinas tingkat I, dan 24 orang ujian dinas tingkat II.

Kepala BKD rohul, Fajar shidqy melalui kepala bidang pengembangan karir, Fifi Fidlah S.STp mengatakan, ujian yang diikuti 147 orang pns dilingkungan pemkab rohul ini sebagai syarat untuk kenaikan pangkat. 

"Nantinya yang lulus tes tertulis dan wawancara akan memiliki kesempatan naik pangkat, sedangkan yang gagal tes dapat mengulang kembali pada tahun mendatang, karena kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap tahunnya," sebutnya.

Ujian yang diikuti para pns ini tak ubahnya bagaikan ujian disekolah, tetap bentuk soalnya objektif dan selesai sebanyak sekitar 100 soal. 

Hanya saja bedanya materi ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat ini mengenai pengetahuan umum, substantif," Kata Fifi.

Sementara itu juga Auditor kepegawaian BKN, Yulen Hasrita S.Kom menyampaikan bahwa BKN dalam hal ini hanya melakukan seleksi bahan untuk menentukan layak atau tidak layaknya seorang PNS naik pangkat, kemudian juga mendampingi dalam pelaksanaan ujian dan memeriksa jawaban ujian peserta dalam jangka 2 pekan.

"Terlepas dari itu, berdasarkan nilai ujian, pengumuman peserta yang lulus ujian diserahkan kembali kepada pemerintah kabupaten rokan hulu," Ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!