Amarullah Berharap Siswa Yang Hadir Di FGD Menjadi Duta Lem

SIAK:Riaunet.com~Kapolres Siak melalui Kasat Bimbingan masyarakat (Binmas) Polres Siak berharap kepada siswa yang hadir di acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di Mapolsek Tualang kabupaten siak, Kamis (15/12/2016) menjadi Duta penyampaian kenakalan remaja tentang penyalahgunaan Lem yang dianggap berbahaya bagi penggunanya.

"Saya yakin pelajar yang terpilih ini merupakan pelajar yang terbaik, dia berharap pelajar yang hadir ini untuk menjadi Duta Lem disekolanya masing masing," Sebut Kasat Binmas Polres Siak AKP Amarullah kepada riaunet.com di Tualang.

Amarullah menceritakan bahwa penyalahgunaan lem saat ini di wilayah hukum Siak cukup memprihatinkan, sebab penggunanya adalah dari kalangan anak-anak remaja yang merupakan generasi penerus bangsa ini. 

Selain bahan lem mudah didapat dan harganya sangat murah, sebut kasat, Lem ini sangat berbahaya melebihi Narkoba.

"Kita tidak menginginkan hal itu terjadi, maka dari itu kita terus melakukan penyuluhan agar pengguna lem ini berkurang, jadi peran duta Lem yang ada di sekolah se-Kabupaten Siak agar dapat menjalankan fungsinya tentang bahaya bahan zak adiktif tersebut,"Imbuhnya.

Kasat menginginkan peran orang tua untuk mengawasi terutama anaknya.

"Apabila kita tangkap pengguna lem kita akan buat pernyataan sambil memanggil orang tuanya, jika dia (pengguna lem,red) buat lagi maka kita bicarakan secara ekslusif mau kemana kita bawa ini, yang jelas mereka harus jerah," Pungkasnya (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!