Anggota DPRD Rohil Usulkan Nama Jalan Di Kota Bagansiapiapi


RokanHilir:Riaunet.com~Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD kabupaten Rokan Hilir, H Tatang Hartono mengusulkan kepada Pemerintah Rohil untuk melakukan perubahan nama beberapa ruas jalan di dalam Kota Bagansiapiapi.

Jalan yang masuk pengusulan tersebut pertama, Jalan Utama untuk digantikan dengan Jalan H Misran Rais, Jalan Pusara Hilir diganti dengan nama Jalan Amat Mirah dan terakhir Jalan KH Oesman yang pada sebelumnya diberi nama Jalan Madrasah. 

Masyarakat kota sangat mengapresiasi usulan ini, karena usulan ini nantinya akan menjadi langkah masyarakat untuk menghargai kearifan lokal kota Bagansiapiapi. 

Dukungan dari masyarakat ini, tampak dari banyaknya masukan dan saran serta usulan, melalui jajak survey yang dilakukan oleh H Tatang Hartono. 

"Usulan ini menurut kami tidak hanya sebagai ego pribadi saja, ini keterwakilan dari suara rakyat yang kami sampaikan kepada pemerintah melalui fraksi tempat kami bernaung. Agar keinginan masyarakat ini bisa cepat terealisasi. 

Dari usulan pertama yang diwacanakan oleh Fraksi Golkar ini, muncul dua nama tokoh yang cukup kuat dan sangat familiar," Anggota DPRD Rohil, H Tatang Hartono, Rabu (15/6/2016) di Ruang Fraksi Golkar Bagansiapiapi. 

Nama-nama tersebut, lanjut H Tatang, mempunyai kualitas dan elektabilitas yang cukup tinggi bagi masyarakat Bagansiapiapi.

"Ada kearifan lokal yang akan kita munculkan di sini, tidak hanya menggantikan begitu saja. Banyak timbang saran serta masukan yang ada pada kami yang ingin kami wujudkan itu menjadi kenyataan," Ujarnya.

Pendirian kota Bagansiapiapi sampai hari ini menyisakan cerita sejarah yang panjang. Dari perjuangan para pendahulu itu, H Tatang merasa tidak salah jika penghargaan terakhir diberikan.

"Wacana ini disambut baik oleh masyarakat dan mendukung dengan baik. Artinya masyarakat juga menginginkan kemajuan dan juga rasa hormat yang tinggi terhadap perjuangan datuk moyangnya," sebut dia. 

Dirinya juga berharap dukungan yang penuh dari Pemkab Rohil, dengan penyematan nama tetua kota Bagansiapiapi itu nantinya, dan bisa memberikan edukasi bagi tamu yang datang ke ibu kota Negeri Seribu Kubah ini. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!