Flickr

Bahas Kenakalan Remaja Terhadap Penggunaan Lem, Polda Riau Gelar FGD Di Tualang

SIAK:Riaunet.com~Rasa peduli dengan generasi penerus Pemuda Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Polisi Sektor (Polsek) Tualang menggelar Focus group Discussion (FGD) Kenakalan remaja terhadap pengguna lem di Mapolsek Tualang, Kamis (15/12/2016).

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Tualang mendatangkan Narasumber tentang Pendidikan, yaitu Neneng Afrianti dan dari Kesehatan Dr Formatur.

Namun, yang spesial dalam acara FGD kali ini adalah kedatangan Tim Polda Riau melalui Kasubdit Polmas Polda Riau dan perwakilan para siswa-siswa SMP dan SMA se-Kecamatan Tualang yang diharapkan menjadi Duta disekolah nantinya. 

Kapolsek Tualang Kompol Ali Dahmar Siregar mengatakan bahwa acara FGD ini sangat positif dilakukan, sebab melalui diskusi ini para siswa tahu betapa bahayanya Lem apalagi di salah gunakan.
 
"Saya merasa sayang dan cinta kepada anak, sebab anak-anak kita ini harapan bangsa, apabila sudah terlanjur menggunakan Lem, mari kita rubah prilaku penyalahgunaan tersebut keprilaku yang baik," Ujar Ali Dahmar Siregar yang pernah bertugas di Kampar kiri tersebut.

Ditempat yang sama, Dit Binmas Polda Riau melalui Kasubdit Polmas Polda Riau Kompol Asman Junir mengatakan bahwa program FGD ini dirancang sesuai dengan tren yang ada disuatu daerah di Provinsi Riau, kalau di Siak termasuk di Tualang menjadi trend adalah penyalahgunaan Lem.

"Ini merupakan program yang dirancang terhadap trend 2016 Provinsi Riau, kemudian trend tersebut kita diskusikan lagi agar tidak ada lagi penyalahgunaan lem tersebut," Ungkapnya.

Diceritakan Kasubdit, bahwa penyalahgunaan Lem tidak ada Undang-undang dan payung hukum yang mengikat.

"Apabila pengguna lem itu tertangkap, paling kita hanya bisa buat surat pernyataan saja, agar tidak mengulangi lagi, sementara itu untuk mengantisipasinya kita mengadakan penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya menyalahgunkan lem tersebut,"Tandasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Tualang, Zahroni melalui Kasubag TU Arsad mengapresiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD), ini merupakan acara baik.

"Sekolah SMP ada berjumlah 24 sekolah dan SMA 14 sekolah se-Kecamatan Tualang,"Sebutnya (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!