Dinkes Rohul: Waspada!!! Abate Palsu Beredar Di Rohul


RokanHulu:Riaunet.com~Kepala Dinas kesehatan kabupaten Rokan Hulu (Rohul) himbau warga agar berhati-hati dalam membeli bubuk abate pembunuh jentik nyamuk penyebab DBD. pasalnya beberapa waktu lalu dari sejumlah tangan orang yang tak bertanggungjawab telah disita sejumlah paket abate campuran yang dijual per paket seharga 10.000 sampai 20.000 rupiah, yang dijual mengatas namakan dinas kesehatan rokan hulu.

Ditengah menjangkitnya penyakit Demam Berdarah (DBD) dan gencar-gencarnya dinas kesehatan kabupaten rokan hulu mensosialisasikan peningkatan pelaksanaan 3M plus untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk, sejumlah pihak mulai mengambil keuntungan dengan menawarkan paket bubuk abate door to door.

1 paket bubut abate terdiri dari 2 sampai 3 pack yang dijual seharga 10.000 sampai 20.000 per paket, setiap rumah diwajibkan membeli dengan alasan perintah dari dinas kesehatan dan puskesmas.

Menanggapi hal ini, Kepala dinas kesehatan melalui kasi promosi program, H.Nana sumpena S.KM, Selasa (6/12/2016) menghimbau agar warga menolak membeli paket yang ditawarkan, karena paket abate yang ditawarkan terbukti tidak asli alias abate campuran.

"Dia juga menyampaikan bahwa dinas kesehatan rohul tidak pernah memperjual belikan obat untuk pembunuh jentik nyamuk ini, justru sebaliknya, bubuk abate ini disediakan banyak dan dibagikan ke puskesmas untuk diberikan secara gratis kepada masyarakat," Ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!