Berita Terkini

Ditengah Kemelut Rasionalisasi Anggaran, 40 Orang Guru SMA Di Tualang Lakukan Tour Ke Singapore

Senin, Desember 26, 2016

Siak:Riaunet.com~Sungguh Fantastis yang terjadi di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Tualang Kecamatan Tualang, ditengah Rasionalisasi anggaran yang menimpa Pemerintah Kabupaten Siak, SMA 1 Tualang yang merupakan  sekolah milik negara tersebut ternyata pegawainya tidak menimbulkan dampak yang signifikan buat para guru di SMA 1 Tualang ini.

Terlihat 40 orang guru, dan kepala sekolah SMA 1 Tualang, Heri Yulindo berangkat ke Negara yang berjuluk kota singa tersebut, diduga keberangkatan para guru tersebut menggunakan anggaran sekolah dan uang pribadi.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh riaunet.com bahwa sebanyak 40 guru dan kepala sekolah berangkat pada hari Selasa (20/12/2016) sampai Kamis (22/12/2016), mereka berangkat dari kota Batam menuju Singapura dan Malaysia, sebelumnya dua tahun silam para guru SMA 1 Tualang sudah pernah berangkat juga ke kota medan.

Kepala Sekolah SMA 1 Tualang Heri Yulindo saat dikonfirmasi riaunet.com, Senin (26/12/2016) membenarkan bahwa guru dan kepala sekolah berangkat ke Singapore.

"Iya, kami (40 guru,red) berangkat ke Singapura dari hari Selasa sampai Kamis kemarin, kami berangkat tiga hari," Sebut Heri saat pulang menuju kota industri perawang tersebut.

Saat ditanya awak media terkait anggaran yang digunakan, Heri membantah menggunakan uang sekolah, bahwa mereka berangkat menggunakan uang pribadi.

"Kami berangkat pakai uang pribadi bang, Uang tersebut kami kumpulkan dari 5 tahun lewat dari uang sertifikasi guru ini,"Jelasnya.

Terkait bajat, lanjutnya, setiap guru dikenakan 3 juta rupiah perorangnya.

"Kita kesana (Singapura,Malaysia,red) untuk mengenal kulture negara tersebut dan sekaligus tour keluar sekalian membawa guru-guru untuk mengenal negara lain," Imbuhnya (Iz)