Gelar Studium General Pengenalan PT Malaysia, MAN IC Datangkan Konsulat Malaysia Ke Tualang



SIAK:Riaunet.com~Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) yang berada di kecamatan Tualang Kabupaten Siak mendatangkan konsulat dari Negeri Jiran Malaysia sebagai nara sumber Kegiatan Stadium General Pengenalan Perguruan Tinggi (PT) Malaysia. Kegiatan ini mewujudkan MAN IC menjadi salah satu sekolah unggulan bertaraf Internasional. 

Kegiatan yang ditaja di ruang pertemuan MAN IC, Senin (12/12/2016) tersebut dihadiri Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Anggota DPRD Siak Musar SH, Upika Tualang. Konsulat Malaysia Datok DR, Zikmal Fuad MA. Pesertanya, civitas akademika MAN IC dan orang tua wali murid. 

Bupati Siak Drs Syamsuar Msi  mengapresiasi terhadap kegiatan yang ditaja MAN IC, karena memiliki tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memotifasi anak MAN IC untuk belajar dengan giat, lulus dengan nilai terbaik, kuliah di unbersitar ternama di luar negeri," Kata Syamsuar. 

Sementara itu, Perwakilan Konsulat Malaysia, Dr Zikmal Fuad memberikan tips kepada siswa MAN IC agar belajar dengan niat yang ikhlas. Pihaknya siap menampung mahasiswa lulusan Aliyah MAN IC yang berniat kuliah di Malaysia, dengan niat ikhlas menjadi motifasi dan dorongan sehingga siswa belajar dengan sungguh-suggguh dibawah lindungan Rido Allah.

"Sebenarnya siswa bisa memilih Universitas, Indonesia banyak yang bagus-bagus, tinggal memilih, tapi kalau kuliah di Malaysia Kami siap membantu kemana universitas tujuan," janjinya. 

Ia pun merekomendasikan sejumlah university di Malaysia berikut persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa. 

Kepala MAN IC, Hayatirroh melalui Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Syaiful Rahmat Panggabean MAg,  menyampaikan, kegiatan mewujudkan impian untuk memproyeksikan menjadi salah satu sekolah unggulan berskala Internasional. Jadi, didatangkanlah Konsulat Malaysia guna memaparkan informasi standar pendidikan tinggi luar negeri.

"Untuk menjadi kan MAN IC  bertaraf Internasional, Kita harus mengetahui sejauh mana standar pendidikan luar negeri, kali ini kita mempelajari sistem pendidikan negara tetangga malaysia," Ujarnya.

Kenapa malaysia, karena di negara ini sudah banyak berdiri universitas berkualitas yang menjadi tujuan mahasiswa berbagai negara termasuk Indonesia. Padahal pada era tahun 80an, banyak orang malaysia yang belajar ke Indonesia. 

Sistem pendidikan yang diadopsi, di Indonesia, diterapkan di Malaysia, sehingga kualitas pendidikan negara jiran itu lebih maju dan berkembang, kini ribuan mahasiswa asal Indonesia menutut ilmu disana. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!