Flickr

Hut Satpam Ke-36, Polres Rohil Beri Penghargaan

Rokanhilir:riaunet.com~Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang Ke-36 Tahun, dengan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Posma Lubis,Sik Mhum mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-36 digelar serentak di seluruh indonesia Pada tahun ini, dan satpam diminta selalu meningkatkan kompetensi, melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern, terpercaya (Promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan kerjanya. 

Menurut Kapolres Bahwa hal ini merupakan wujud nyata dari apa yang menjadi dasar hukum yaitu, pasal 3 ayat 1, pasal 14 ayat 1 huruf F, pasal 15 ayat 2 huruf G, pasal 36, UU No.2 tahun 2002, tentang Kepolisian negara repuplik indonesia. 

Dalam hal ini Polri telah menerbitkan Panduan induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional pada sebuah organisasi, perusahaan dan atau instansi, lembaga pemerintah yang dituangkan dalam Peraturan Kapolri No.24 tahun 2007.

"Satpam memiliki posisi yang strategis sebagai mana posisi yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap usaha di negeri ini.

Ini disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendry Posma Lubis,Sik.MH Saat membacakan amanat Kapolri HUT Satpam ke-36 dihalaman Mapolres Rokan Hilir, Jumat (30/12/2016). 

Hadir juga dalam acara tersebut, Waka polres, Kasat Binmas Polres Rokan Hilir, AKP Ali Suhut, dan sebagai komandan upacara Ipda Jonera. Selain itu juga hadir, para Kabag, unsur Muspida, para  Kasat, Kapolsek dan jajaran, Pimpinan Perusahaan dan Pimpinan Pengelola Badan Usaha Jasa Pengamanan. 

Sedangkan peserta upacara, yaitu personil gabungan Polres Rokan Hilir, para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Rokan Hilir, Brimob Den B Manggala juction, TNI, Satpol PP dan Pramuka. 

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery mengatakan, selain Giat Upacara HUT Satpam Polri ini juga pemberian penghargaan kepada tiga orang anggota satpam yang berprestasi.

"Penghargaan Satpam berpresatasi diserahkan langsung oleh Kapolres Rokan Hilir, serta dilanjutkan dengan atraksi beladiri tongkat T dan beladiri silat," tutupnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!