Ini Proyek Semenisasi Di Kelurahan Perawang Yang Tidak Menggunakan Besi Angker Dan Tidak Memiliki Plang

SIAK:Riaunet.com~Salah satu pekerjaan proyek APBP Provinsi Riau tahun 2016, yaitu Semensasi jalan di Gang Muslim RT 14 Rw 05 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang kabupaten Siak tidak memakai besi angker atau Warmes sebagai dasarnya.

Selain itu juga, Proyek yang dilakukan dengan Penunjukan Langsung (PL) tersebut tidak memiliki Plang proyek didalam pelaksanaan, selain tidak memasang Warmes dan Plang nama proyek, Lurah Perawang selaku memegang wilayah tidak mengetahui akan adanya pembangun jalan semensasi tersebut. 

Informasi yang berhasil dihimpun Riaunet.com bahwa proyek tersebut sudah selesai dikerjakan, proyek tersebut merupakan PL yang diperkirakan anggarannya dibawah 500 juta, namun masyarakat setempat tidak mengetahui secara pasti proyek tersebut karena tidak memiliki Plang nama proyek.

"Gak tahu bang, ini proyek apa? dari awal semensasi ini dibangun tidak memiliki Plang, anehnya lagi pekerjaan ini tidak memakai besi angker," Ujar Adi kepada Riaunet.com, Jumat (9/12/2016) di perawang.

Adi menjelaskan, ini proyek dinilai kejar tayang, sebab RT selaku memiliki wilayapun tidak mengetahui proyek ini.

"Kami menginginkan bang, proyek ini berjalan dengan aturan yang jelas, jangan mendadak begini, belum satu minggu aja belum selesai ditambah lagi pekerjanya tidak ada memakai tenaga masyarakat tempatan, " Pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Perawang Yudha Rajasa mengakui tidak mengetahui Proyek Semensasi di Gang Muslim tersebut.

"Saya tidak tahu pak, tidak ada yang melapor, nantilah kami kroscek lagi kelapangan," Ungkap Lurah 

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Siak yang kebetulan berada ditempat jalan Semensasi dibangun, Awaludin mengatakan bahwa itu proyek APBD Provinsi Riau.

"Itu Proyek Provinsi bang, menggunakan anggaran APBD Provinsi, proyek tersebut merupakan PL melalui Aspirasi Dewan dari Provinsi yaitu Sugianto dari partai PKB," Kata Awaludin kepada Riaunet.com saat dihubungi melalui seluler, Kamis kemaren (8/12/2016).

Namun, saat awak media kembali bertanya terkait pelaksanaan, dirinya menjawab, bahwa proyek tersebut tidak memakai besi angker dan terkait kontraktor dan biayanya dirinya tidak mengetahui secara pasti," Tutupnya (iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!