Kajari Rohil Gelar Ekspose Penanganan Kasus 2016


RokanHilir:Riaunet.com~Dalam ekspose di kejari Bagnsiapiapi Rokan Hilir (Rohil), Kasus penyalahgunaan narkotika menempati urutan teratas dalam penanganan bidang pidana umum, sementara bidang pidana khusus hanya dua kasus. 

Dalam data Rangkuman Prestasi Kinerja Kejari Rokan Hilir sepanjang tahun 2016 tercatat ada 643 kasus pidana umum, 48 dalam item ditangani oleh seksi perdata dan tata usaha negara, 28 item seksi intilijen dan dua kasus ditangani seksi pidana Khusus. 

Hal ini disampaikan Kepala kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Bima Suprayoga SH MH saat menggelar ekspose penanganan beberapa Kasus pada Tahun 2016, diaula kantor Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi, Kamis (22/12/2016).

Ekpose tersebut juga dihadiri oleh Kasi Intelijen Sri Odit Menganondo. SH, Kasi Pidsus Muhammad Amriansyah.SH, Kasi Pidum Sobrani Binzar.SH, Kasi Datun Andreas Tarigan.SH, Kasubag BLN Haryanto.SH.

Bima Suprayoga Menjelaskan, selain menangani ratusan kasus, penuntut umum Kejaksaan juga melaksanakan tugas sebagai fungsi Tim kejaksaan dan juga melaksanakan tugas sebagai Fungsi Tim pengawalan dan pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). 

"Keberhasilan kejaksaan merupakan keberhasilan masyarakat Rokan Hilir secara keseluruhan, apalagi semua Kasi Staf dan jaksa selalu kompak untuk bekerja dengan tekun siang dan malam," Sebutnya. 

Dia berharap agar kinerja bisa terus ditingkatkan dan tentunya agar kasus-kasus baik pidana umum maupun khusus bisa berkurang. 

"Tindakan akan kita lakukan berupa pencegahan, dan itu yang utama, untuk kasus ke persidangan kalau bisa kita minimalisir dengan cara memberikan pendidikan tentang pencegahan dan optimalisasi," Ujar dia.

TP4D sudah berjalan dengan maksimal walaupun masih banyak SKPD belum melakukan konsultasi. 

"Kita menginginan agar tahun depan bisa lebih meningkat lagi," harap Kejari. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!