Flickr

Kemenkes RI Lakukan Penilaian Terhadap Puskesmas Rambah


RokanHulu:Riaunet.com~Tim surveyor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) lakukan penilaian untuk akreditasi puskesmas rambah. Penilaian ini akan dilaksanakan 3 hari, yakni untuk kelompok kerja administrasi, Unit Kesehatan Perorangan (UKP) dan Unit Kesehatan Masyarakat (UKM).  

Penilaian dalam rangka peng-akreditasian puskesmas rambah kabupaten Rokan Hulu (Rohul)-Riau mulai dilaksanakan pada senin 26 desember 2016. Penilaian dilakukan oleh tim surveyor dari kementrian kesehatan RI yang terdiri dari tiga orang. Masing-masing tim surveyor bertugas melakukan penilaian di bagian kelompok kerja administrasi, unit kesehatan masyarakat dan unit kesehatan perorangan yang ada di puskesmas rambah.

Kepala puskesmas rambah, Drg Dewi Maya Riyanti mengatakan, penilaian berlangsung selama 3 hari, dimulai dari hari senin 26 desember kemarin sampai rabu 28 desember 2016 besok.

Dijelaskan Dewi, setelah pembukaan dihari pertama, dilaksanakan kegiatan presentase puskesmas, seperti bedah dokumen administrasi, UKP dan UKM," Ujarnya di kecamatan Rambah, Selasa (27/12/2016). 

"Melihat proses penilaian yang berlangsung kemarin dan selasa hari ini, Dewi mengaku wajah baru puskesmas rambah ini akan mencapai akreditasi madya atau utama, dan belum mampu mencapai akreditasi yang diharapkan, yakni akretasi paripurna," tambahnya. (Des) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!