Panitia Kabupaten Tak Hadir, Hearing Pilkades 6 Desa Batal


RokanHulu:Riaunet.com~Pelaksanaan hearing terkait persoalan adanya indikasi kecurangan pada pilkades di 6 Desa di kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (27/12/2016) gagal dilaksanakan.Hearing terpaksa dibatalkan karena Tim panitia pilkades kabupaten rohul tidak hadir.

Untuk itu ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri dan komisi I DPRD rokan hulu ketua Baihaqi Ahdhuha lc, Zulfahmi, Bahron Lubis menemui panitia pilkades yang sudah diundang untuk menyampaikan pembatalan tersebut.

Hearing ini sebagai wujud pengawasan dari DPRD terhadap Peraturan Daerah (Perda) pilkades serentak yang sudah disahkan bahkan sudah dilaksanakan.

Dibatalkannya hearing ini karna ketidak hadiran panitia penyelenggara pilkades kabupaten rokan hulu, sehingga menuai kekecewaan pimpinan dan komisi I DPRD.

Kelmi Amri mengaku terkait hearing ini sejumlah orang yang tak disebutkan namanya, merasa keberatan dan bahkan mempertanyakan fungsi DPRD rohul dalam pengawasannya.

"Dan pembatalan hearing hari ini karena panitia penyelenggara pilkades serentak tahun 2016 tidak datang memenuhi undangan," sebutnya.

Padahal, Lanjut Kelmi, selaku wakil rakyat DPRD rohul memiliki fungsi dalam pengawasan terhadap peraturan daerah tentang pemilihan kepala desa serentak yang sudah disahkan.

Selain itu, DPRD juga berhak menindak lanjuti setiap laporan masyarakat termasuk persoalan pilkades serentak tahun 2016 ini," Katanya.

Sementara itu, Ketua komisi I DPRD rohul, Baihaqi Adhuha juga menjelaskan bahwa hearing ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut terhadap laporan dan gugatan karena adanya indikasi kecurangan pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 6 desa.

"Seperti Desa Cipang Kiri Hilir kecamatan rokan 4 koto, desa dayo kecamatan rokan 4 koto, desa pematang tebih kecamatan ujung batu, desa sialang jaya kecamatan rambah/ dan desa kota baru kecamatan kunto darussalam," Imbuhnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!