Flickr

Panitia Pemekaran DOB Roteng Terus Lakukan Komunikasi Dengan DPD RI



RokanHilir:Riaunet.Com~Usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Rokan Tengah (Roteng) terus bergilir melakukan komunikasi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) secara Intensi untuk kelayakan dan kepatutan Usulan DOB sebuah kabupaten pemekaran Roteng tersebut.

Hal ini dikatakan anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Afrizal, Rabu (28/12/2016) di Bagansiapiapi.

Kendati telah diumumkan dimedia massa bahwa DOB kabupaten Pemekaran, nantiinya diprovinsi juga bakal digodok termasuk DPD RI.

Namun Hal tersebut  tidak akan menyurutnya langkah panitia pemekaran Roteng untuk berupaya mempersiapkan segala keperluan yang dikehendaki pemerintah pusat nantinya," Sebut Afrizal.

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan Catatan Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ada 5 DOB yang masuk dalam kategori daerah termasuk di daerah propinsi riau, seperti Kabupaten Indragiri selatan, Kota Duri, Kabupaten Gunung Sahilan Darussalam, Kabupaten Indragiri utara, Kabupaten Rokan Darussalam. 

"Pemekaran Roteng tidak masuk didalam daftar kelima DOB, kelima DOB tadi telah dibahas oleh pemerintah pusat, dan itu kebetulan mereka sudah jauh-jauh sebelumnya mengajukan usulan pemekaran itu," Ujar dia.

Afrizal menambahkan, DOB Roteng dan Kubu pesisir baru diajukan tahun ini, namun panitia Roteng optimis bahwa usulan itu akan menjadi semangat  masyarakat. 

Panitia Pemekaran Roteng lagi menyiapkan naskah akademik yang diperlukan untuk persyaratan yang mutlak untuk DOB pemekaran, setelah itu baru kembali akan ditindaklanjuti ke pemerintah pusat nantinya," Imbuhnya.

Nantinya jika Naskah Akademik tersebut dianggap lengkap, ini akan ditindak lanjuti kepusat, dalam hal ini masyarakat hendaknya bersabar dulu, karna Panitia terus berupaya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan DPD RI dari Dapil Riau.

"Apabila Persyaratan pemekaran dianggap masih kurang, ini akan dilengkapi, mudah-mudahan tahun 2017-2018 ada jawaban dari DPD RI," tutup Afrizal. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!