Flickr

Pekerjaan Proyek Semenisasi 35 Paket Di Kelurahan Perawang Diduga Asal-Asalan Dan Mulai Retak


SIAK:Riaunet.com~Pelaksanaan Proyek Pembangunan Semenisasi di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi Riau diduga tidak Sesuai bestek dalam pelaksanaannya.

Terlihat dari beberapa pembangunan yang tersebar di beberapa jalan, gang, terdapat 35 paket dari spec yang berbeda, beberapa ruas semenisasi sudah mengalami keretakan dikarenakan tidak menggunakan warmes (besi angker) tersebut, 

Keretakan terjadi di hampir semua titik pembangunan semenisasi dengan menggunakan APBD Provinsi dengan bajat 1.6 Milyar lebih, keretakan terparah terjadi di gang garuda, Jalan Utama, gang sungkai, Jalan perkasa. 

Pantauan riaunet.com di lapangan bahwa Proyek Semenisasi di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang dengan menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Sumber Daya Air Bidang Perumahan dan Pemukiman dengan Bestek, Panjang sekitar 8000 Meter ini terbagi menjadi 35 titik paket dengan satu kegiatan, berarti setiap pembangunan jalan tersebut panjang nya berbeda dengan lebar 3 meter, ketebalan 15 centi meter,

Namun, dilapangan spec terjadi berbeda dari bestek nya, yakni lebar dijalan utama hanya ada 1.5 M, 2 M dan 2.5 M, sementara hampir disetiap jalan digang ketebalan hanya 13 cm.

Kondisi itu diperparah lagi dengan banyak jalan semenisasi yang sudah retak karna campuran semen yang tidak masak, padahal baru saja selesai dibangun oleh pihak kontraktor.

Sedangkan untuk kontraktor pelaksananya adalah CV Al-Mantiq dan Konsultan Pengawas PT Bakti Primadani, sementara untuk nomor kontrak terhitung dari tanggal  24 Oktober 2016 dengan masa 60 hari kalender masa pelaksanaan.

Menanggapi permasalahan tersebut  pihak kontraktor jalan Semenisasi dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi tersebut CV Al-Mantiq, Sabtu (17/12/2016) dengan nomor 08126812xxxx ditelepon tidak diangkat dan di sms pun tidak dibalas.

Lurah Perawang Kecamatan Tualang, Yudha Rajasa saat dikonfirmasi riaunet.com mengakui belum melihat secara keseluruhan proyek semenisasi 35 titik di Kelurahan perawang tersebut.

"Besok, kita bersama team dari Provisional Hand Over (PHO) Provinsi Riau akan mengecek proyek ini,"Jelas  Yudha (Iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!