Flickr

Pemuda 'Perawang Peduli' Kumpulkan 10 Juta Lebih Untuk Korban Gempa Aceh

SIAK:Riaunet.com~Gabungan Komunitas dan Organisasi Pemuda di Kecamatan Tualang, 'Perawang Peduli' melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Pidie Jaya Provinsi Aceh di persimpangan Jalan Raya Km 5 Perawang Kecamatan Tualang kabupaten Siak, Minggu (11/12/2016).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 8 pagi sampai malam tersebut, pemuda peduli berhasil mengumpulkan bantuan dana secara sukarela dari masyarakat Tualang sebanyak  Rp 10.577.000. 

Kegiatan yang direncanakan digelar selama 2 hari tersebut dilakukan sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar pemuda serta memotivasi pemuda-pemudi Tualang agar lebih peduli dengan masyarakat sebangsa dan setanah air. Dari berbagai komunitas dan ormas pemuda termasuk anak sekolah ikut bergabung dalam kegiatan amal Perawang Peduli. 

Ketua Pelaksana Gabungan Pemuda Perawang Peduli, Erizal mengharapkan dengan kegiatan yang bertajuk amal ini di harapkan pemuda Tualang semakin kompak dan lebih peduli dengan sesama. 

"Kami melakukan kegiatan amal ini tidak melibatkan atas nama organisasi apapun, namun disini kami tergabung dari berbagai komunitas dan ormas pemuda se-Kecamatan Tualang.  " terang Erizal yang merupakan Ketua Gerakan Pemuda (Garda). 

Erizal melanjutkan, kegiatan untuk hari ini akan berakhir sampai pukul 21.00 WIB. Akhirnya kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 10.577.000, kemudian untuk hari berikutnya yakni besok, lokasi penggalangan dana korban gempa Aceh akan digelar di Jalan Raya Km 6 Perawang di depan Kantor Koramil Tualang.

Sementara itu, Ketua Ikatan Persatuan Pemuda RK 04 (IPPRK 04), Yoyon Suseno mengatakan pemuda IPPRK 04 ikut berpartisipasi untuk membantu kegiatan amal korban gempa Aceh Pidie Jaya.

"Kami dari pemuda IPPRK04 ingin berpartisipasi disini, kita ikut bergabung di dalam kegiatan Perawang Peduli ini sekaligus bersilaturahmi antar sesama pemuda," ucap Yoyon.

Yoyon berharap dengan kegiatan ini, pemuda tualang termotifasi untuk lebih peduli dengan sesama. Semoga kegiatan penggalangan dana ini bisa membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Aceh Pidie Jaya dan menjadi amal untuk kami.(iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!