Peringati HKN ke-52, Pemkab Rohul Kampanyekn Germas Hidup Sehat


RokanHulu:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas kesehatan kampanyekan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat pada hari peringatan HKN ke-52 tahun 2016 tingkat kabupaten Rohul, kamis (15/12/2016). Salah satu kebiasaan hidup sehat yang dikampanyekan adalah kebiasaan cuci tangan sehat.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini dipusatkan di halaman kantor Dinas kesehatan kabupaten rokan hulu. Melalui peringatan ini pemerintah mengajak masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat sesuai dengan tema HKN 2016" Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat".

Pada kegiatan ini dihadiri Plt Bupati Rohul Sukiman beserta Kepala Satuan Kerja dilingkungan pemkab rohul, keluarga besar dinas kesehatan, pegawai puskesmas dari 16 kecamatan, dan sejumlah Dirut rumah sakit swasta, klinik dan perbankan diwilayah Rohul.

Untuk mendukung dan memotifasi penerapan gerakan masyarakat hidup sehat ini pemerintah provinsi riau dan kabupaten rokan hulu menggelar penilaian kagiatan PHBS, posyandu terbaik, PKSS terbaik, desa siaga, dan tenaga medis terbaik, serta lomba apotik hidup tingkat desa, dan setiap pemenang akan menerima piala dan penghargaan.

"Disamping memotivasi, pemerintah juga membantu tambahan fasilitas kesehatan. Dalam kegiatan ini Plt bupati rohul menerim 9 unit dari anggota DPRD provinsi riau Yulianti khaidir.

Selain membangun fasilitas kesehatan, dinas kesehatan juga membina masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Simpelnya dalam kegiatan HKN hari ini dilakukan pula kampanye senam cuci tangan sehat. Kampanye senam cuci tangan sehat ini dibuat dalam bentuk perlombaan yang melibatkan seluruh puskesmas se-kabupaten rokan hulu.

Disisi lain, Dinas kesehatan secara administrasi terus menerus membantu masyarakat miskin untuk memiliki BPJS kesehatan gratis.

"Kepala Dinas Kessehatan rohul, Grifino mengkui, dari 90 ribu peserta jamkesmas dan jamkesda, 21 ribu sudah dikonversikan ke BPJS gratis (kartu indonesia sehat)," Katanya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!