Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA 2 Tualang Pamerkan Karya Seni

SIAK:Riaunet.com~Ada yang menarik dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H kali ini di halaman SMA 2 Tualang Kabupaten Siak, Kamis (14/12/2016) selain mengundang Ustad kocak dari kota bertuah yaitu Ustad Syamsurizal, SMA 2 Tualang selaku tempat acara juga memamerkan karya seni dari barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi.

Pameran karya seni yang diikuti oleh siswa kelas Xii (kelas 3) SMA 2 Tualang, yang diikuti oleh 9 lokal tersebut menampilkan karya seni terbaik dari siswa kelas 3 yaitu karya seni lukis, seni ukir, Seni Rupa dan diperpadukan dengan seni tari. 

Menariknya, dalam penampilan seni tersebut ada seni yang diciptakan oleh para guru seni budaya SMA 2 Tualang bersama para siswa, yaitu perpaduan seni musik melayu bernuansa islam.

"Alhamdulillah peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dan pameran karya seni siswa kelas Xii  sukses terlaksana," Ungkap Kepala Sekolah SMA 2 Tualang, Dra Yulita kepada riaunet.com disela sela peninjauan stand karya seni kelas Xii tersebut.

Yulita mengaku senang dan bangga kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.

"Saya senang dan bangga kepada anak-anak, wali murid serta disambut baik oleh pak camat, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang sehingga acara ini sukses terlaksana," Sebutnya dia lagi dengan mata berkaca-kaca.

Yulita menceritakan bahwa acara ini sebenarnya terbilang mepet karena cuma dua hari untuk mendesain acara, namun karena semangat dan kegigihan anak anak dan guru, ini terlaksana dengan baik.

Terkait karya seni siswa kelas Xii yang dipamerkan selama Dua hari ini, bahkan mengundang siswa SMP sekecamatan Tualang dan wali murid, Yulita menyebutkan bahwa karya seni tersebut merupakan karya siswa kelas 3 pada mata pelajaran Seni budaya.

"Dari pada karya siswa itu tersimpan di sebuah ruangan lebih baik kami pamerkan kesini, mana tahu nanti mendatangkan nilai jual, hal itu dilakukan guna memotivasi para siswa agar terus berkarya," Tambahnya lagi.

Sementara itu, Penghulu Tualang Jufrianto MIp menyampaikan bahwa siswa SMA merupakan masa keemasan, dan itu harus dijaga dengan baik.

"Dengan fenomena sekarang, seperti kenakalan remaja, jangan sia siakan masa keemasan ini, buat lah yang bermaanfaat,"Pesan Jufrianto.

Ditempat yang asma, Camat Tualang Zulkifli MSi sangat mengapresiasi pelaksanaan Maulid nabi dan sekaligus pameran karya seni.

"Ini salah satu bentuk karya nyata, ini merupakan sekolah baik menurut kami, Sekolah yang baik adalah sekolah yang diminati untuk menempah ilmu kesini , ini sekolah kualitas bagus. Saya lihat dari hari-kehari SMA 2 Tualang  semakin baik dan berkembang,"Sebut Zulkifli yang pernah manjadi Camat terbaik di Kabupaten Siak ini. (iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!