PKB Beri Pendidikan Politik Kader di Kecamatan Tualang

SIAK:Riaunet.com~Untuk pemantapan Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kecamatan Tualang, DPC PKB Kabupaten Siak memberikan Pendidikan politik kader pemula di Gor Tualang, Minggu (11/12/2016).

Hadir dalam pengkaderisasi tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Siak Muhtarom, Bendahara PKB Awaludin dan Wakil Sekjen PKB Sugiyanto, Dewan Suroh Sugiran dan 100 orang kader PKB pemula dari berbagai ranting di Kecamatan Tualang, sedangkan untuk Instruktur nya dari Provinsi, Tata Maulana dan dari Pusat Faiz.

Ketua DPC PKB Kabupaten Siak Muhtarom mengatakan bahwa ini program dari PKB pusat untuk pengkaderan pemula, namun sesuai aturan dari pusat bahwa jumlah pengkaderan pendidikan untuk pemula dibatasi agar para kader lebih konsentrasi memahami materi yang disampaikan oleh instruktur dari Provinsi dan pusat tersebut.

"Kita menginginkan para kader dapat memahami program dari partai PKB yang lebih dikenal dengan partai keagamaan dan menambah wawasan mereka tentang politik, serta paling terpenting adalah pemantapan kader itu sendiri," Ungkap Muhtarom yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Siak ini.

Dijelaskan Muhtarom, bahwa PKB Memiliki semboyan membela rakyat, jadi setiap kader harus menjaga NKRI,  setiap kader harus mengikuti jenjang terlebih dahulu dimulai dari pemula, menengah dan sampai lah kader inti,"Tambahnya.

Muhtarom berharap melalui pendidikan pemula ini para kader memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan partai PKB dimasyarakat serta paling terpenting adalah menjunjung tinggi NKRI dan tidak mudah terprovokasi dengan Isu berkembang," Ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara PKB Awaludin menyebutkan bahwa pendidikan ini diberikan untuk memperkuat para kader mulai dari Pimpunan Anak Cabang (PAC) sampai ranting-ranting di Kecamatan Tualang ini.

"Kita akan perkuat dulu struktural PKB ini mulai dari Ranting, dan bahkan sampai ke PAC sebab mereka inilah yang diharapkan untuk mengembangkan Partai PKB yang memiliki semboyan membela rakyat,"Ungkap Awaludin yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Siak dari Tualang. (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!