PKK Kelurahan Pasir Pengaraian Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng Dan Senam Naumere



RokanHulu:Riaunet.com~Dalam rangka memperingati hari ibu ke-88 tahun 2016, PKK kelurahan pasir pengaraian menggelar berbagai lomba memasak nasi goreng dan senam naumere antar lingkungan di kelurahan pasir pengaraian yang berlangsung di halaman kantor kelurahan pasir pengaraian.

Acara pembukaan nya dihadiri oleh Lurah pasir pengaraian, Mukhlis SE, ketua PKK kecamatan rambah, Nelva Fitrianti S.Km, anggota pkk dan warga kelurahan pasir pengaraian.

Peringatan hari ibu yang ke-88 ini mengangkat tema" Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang, dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan". 

Untuk itu dalam perlombaan memasak nasi goreng yang ditaja oleh PKK melibatkan bapak-bapak, sementara untuk lomba senam naumere melibatkan para ibu-ibu dilingkungan kelurahan pasir pengaraian.

"Kegiatan ini pertama dilaksanakan selama sudah satu tahun setengah selama lurah pasir pengaraian Mukhlis menjabat. Rencananya akan dijadikan agenda rutin tahunan PKK kelurahan Pasir pengaraian," Ungkap ketua PKK kelurahan Pasir Pengaraian, Welni Rafida , S.Ag, Rabu (22/12/2016).

Dengan adanya kegiatan PKK kelurahan Pasir Pengaraian ini, Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis mengaku pihaknya sangat mendukung untuk kegiatan ini.

Soal keterlibatan kaum bapak pada lomba memasak nasi goreng, mukhlis menilai itu wajar sebagai persamaan gender," Ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!