PWI Dan Polres Siak Gelar Diskusi Panel, Ini Kata Wabup Siak



SIAK:Riaunet.com~Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak menggandeng Polres Siak untuk melakukan Diskusi Panel dalam tema sinergitas pers dan Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat. 
Diskusi Panel yang digagas oleh PWI dan Polres Siak itu pertama kali dilakukan dan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Siak.

"Ini merupakan acara luar biasa dan pertama kali dilakukan di Siak ini,"Ungkap Wakil Bupati Siak Drs Alfedri disela-sela saat membuka diskusi Panel di Gedung Tengku Maharatu Kabupaten Siak, Selasa (20/12/2016).

Wabup Siak juga menyebutkan bahwa Insan Pers merupakan Pilar utama dalam demokrasi.

"Kalau tidak didukung dengan peran insan pers dan Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat untuk menegakan hukum, sebab peran Polri selain mengayomi masyarakat serta menjaga kestabilan suatu negara,"Sebutnya.

Peran Pers, lanjutnya, merupakan corong dalam kemajuan daerah mulai dari pelayanan maupun pembangunan daerah tersebut. Insan Pers merupakan demokrasi yang bebas dalam menegakan demokrasi.

"Pembahasan Diskusi Panel ini dibilang strategis karena mengangkat tema yang menarik serta mengangkat rasa keadilan baik dalam menegakan hukum maupun dalam pembangunan Suatu daerah,"Tutup Wabup.

Pada kesempatan diskusi panel kali ini dihadiri oleh Kapolda Riau melalui Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Arya Tejo, Waka polres Siak Indra dan Narasumbernya adalah Eka Putra Msc dan Perwakilan PWI Riau Satria utama Batubara. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!