Rayakan HUT ke-39, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rohul Gelar Pasar Murah


RokanHulu:Riaunet.com~Kantor BPJS ketenagakerjaan cabang pasir pengaraian kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar pasar murah yang menawarkan paket sembako senilai 150.000 yang dijual hanya seharga 75.000. Pasar murah ini digelar bertujuan untuk memperkenalkan BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat, bersempena HUT BPJS ketenagakerjaan ke-39 tahun 2016.

Pasar murah yang digelar di kantor cabang bpjs pasir pengaraian dipusatkan di depan ilham Mart, jalan tuanku Tambusai simpang SMKN 1 rambah. 

kegiatan ini dibuka oleh camat rambah, Ari Gunadi S.STP, dan dihadiri kepala kantor cabang BPJS ketenagakerjaan rohul, Sawir Ahmadi S.Sos dan kepala kantor cabang pekanbaru, Eko Yuyulianda SE, perangkat desa pematang berangan, dan sejumlah warga yang sudah mendapatkan kupon pasar murah.

Kepala BPJS cabang pekanbaru, Eko Yuyulianda mengatakan, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun bpjs ketenagakerjaan ke 39, digelar beberapa kegiatan, diantaranya dilaksanakan pameran di kota pekanbaru, dan secara nasional digelar pula pasar murah sebagai wujud peduli bpjs ketenagakerjaan terhadap masyarakat.

"Untuk pelaksanaan pasar murah di pasir pengaraian, telah disediakan 600 paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng dan gula senilai Rp 150.000, yang dijual seharga 75.000," sebutnya, dipasirpengaraian, Rabu (7/12/2016). 

Melalui pasar murah ini, BPJS ketenagakerjaan rokan hulu ingin memperkenalkan fungsi dan cara menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.   

Sementara itu juga, Kepala Cabang (Kacab) bpjs rohul, Sawir Ahmadi S.Sos menyebutkan, peserta bpjs ketenagakerjaan terdiri dari 2 segmen peserta, diantaranya pekerja formal seperti pekerja penerimah upah (karyawan perusahaan), dan pekerja informal (yang bukan penerima upah atau orang yang bekerja untuk dirinya sendiri).

Peserta bpjs ketenagakerjaan hanya dikenakan iyuran Rp 16.800 perbulannya/ per 1 orang (jiwa)," jelasnya.

Sawir mengaku, untuk rohul saat ini peserta bpjs ketenagakerjaan masih minim, yaitu sebanyak 2.500 orang. Untuk itu pemkab rohul dan pihak perusahaan dihimbau agar mendaftarkan tenaga kerjanya ke bpjs ketenagakerjaan. Sebab BPJS ketenagakerjaan manfaatnya sangat besar, salah satunya apabila peserta bpjs ketenagakerjaan mengalami kecelakaan kerja akan mendapatkan biaya pengobatan senilai Rp 48 juta, bagi yang parah dan apabila meninggal dunia, ahliwaris akan mendapatkan santunan.

"Dikabupaten rokan hulu, BPJS ketenagakerjaan bekerjasama selain fasilitas kesehatan milik pemerintah juga rumah sakit surya insani dan rumah sakit awal bros di ujung batu," Ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!