Flickr

Saddam: Pemerintah Harus Minimalisir Keberadaan Tenaga Kerja Asing

Saddam Orbusti Ritonga

Pekanbaru:Riaunet.com~Gonjang-ganjing keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di indonesia yang sedang hangat diperbincangkan di media membuat sebagian khalayak angkat bicara. Salah satunya adalah, Saddam Orbusti Ritonga saat berbincang dengan riaunet.com dikediamannya di Pekanbru-Riau, Rabu (28/12/2016).

Pria yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Pekanbaru ini mengaku resah dengan kondisi bangsa ini. 

"Saya sangat resah dengan kondisi bangsa ini. Saat kondisi pengangguran yang kian meningkat pemerintah malah membiarkan orang asing bekerja disini (indonesia)," Katanya. 

Mestinya, pemerintah harus peka dengan kondisi bangsa ini. Jangan lagi ada orang asing yang bekerja di indonesia saat masyarakatnya sendiri masih sangat banyak yang menganggur," Tambah pria yang kini sedang menempuh pendidikan di PascaSarjana Di UIR ini. 

Saat ditanya apa komentarnya terkait dengan upaya kepolisian yang saat ini sedang menelusuri media yang oleh kepolisian dianggap sebagai penyebar berita palsu, saddam menanggapi dengan kesal. 

"Sekarang kepolisian sibuk berburu media yang konon katanya penyebar hoax. Kalaupun berita itu hoax, mestinya kepolisian sadar bahwa ini adalah keluh kesah masyarakat kita yang resah dengan minimnya peluang kerja di negara ini," tegas Saddam. 

Dijelaskannya, Kita sibuk memberangkatkan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) ke negara lain. Hal ini tentu merupakan gambaran dari minimnya peluang kerja di negara ini. Lah, saat kita kirim TKI ke negara lain, kenapa kita malah terima orang asing kerja di negara kita? Tambahnya bertanya-tanya.

Ada apa sebenarnya dengan pemerintah kita? Kalau memang mau mensejahterakan masyarakatnya, mestinya dikasih kerjaan dong. Jangan malah kerjaan yang ada di kasih ke orang asing. Ini tolol namanya," Jelas saddam dengan nada kesal. 

Saya berharap kedepannya pemerintah harus meminimalisir keberadaan Tenaga Kerja Asing di negara ini. 

"Pemerintah harus peka dengan kondisi pengangguran masyarakatnya. Jangan lagi ada orang asing yang bekerja sedangkan orang asli malah tidak bekerja," Tutup saddam. (tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!