Flickr

Setda Rohil Dan NU Hadiri Doa Bersama 1000 Komunitas Bagansiapiapi


RokanHilir:Riaunet.com~Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Nahdatul Ulama (NU) hadiri doa bersama 1000 Komunitas bagansiapiapi dalam mengelar doa untuk keselamatan masyarakat muslim yang terkena musibah dan korban bencana alam. 

Dalam Doa bersama 1000 Komunitas tersebut bertemakan" Luka Muslim, Luka Kita, Luka Indonesia. 

Dalam sambutannya Sekda Rokan Hilir, Drs H .Surya Arfan, Msi menjelaskan bahwa pemerintah Rohil mendukung kegiatan yang tergabung dalam 1000 komunitas putra-putri untuk bangkit semangat berjuang dalam senibudaya generasi penerus harapan bangsa indonesia khususnya bagi daerah kabupaten Rokan Hilir ini.

Saya mengingatkan kepada generasi muda putra dan Putri untuk menghindari hal-hal yang merusak moral dan ahklak," Jelasnya, Di taman Kota Bagansiapiapi, Kamis malam (22/12/2016).

Lanjut Setda, apalagi kata Ustad pada saat acara pelantikan Jamitul Alwasliyah digedung serbaguna menjelaskan bahwa kita jangan menjauh dari allah SWT, sekarang ini banyak yang bisa pengaruhi dunia, kita harapkan 1000 komunitas harus mencapai kemenangan untuk daerah ini melalui dewan kesenian daerah.

"Kami tetap akan memberikan  dukungan dan Support dalam kegiatan 1000 komunitas yang tampail dalam membawa nama baik daerah yang tergabung dalam dewan kesenian daerah," Kata Setda.

Selain itu, komunitas juga telah bergabung dalam kegiatan posko penduli bantuan bencana yang  disponsori saudara kita Jaka Abdillah, segala bantuan yang telah terkumpul untuk bantuan bencana alam diaceh akan segera disalurkan. 

"Mudah-mudahan bantuan yang telah disalurkan dari berbagai elemen masyarakat melalui posko akan dikirim pada bulan januari kedepan," Jelas Setda lagi.

Untuk itu saya mengajak kepada adik-adik untuk membentengi diri dengan menghidari pengaruh-pengaruh yang bisa merusak moral dan aklak kita semua," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua 1000 Komunitas Dany Kurniwan menyampaikan bahwa Komintas ini berdiri sejak 4 Tahun lalu, dan kami juga berterima kasih atas kehadiran bapak Setda Rohil dan NU serta Ormas Ansor dalam rangka acara doa bersama, yang sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

Doa bersama ini ditujukan kepada saudara kita yang mendapatkan musibah Bencana alam didaerah Aceh Pidie dan musibah saudara kita yang terjadi, Suriah, Allepo, Rohingya dan Palestina," Sebutnya.

"Hanya berkat dukungan dan Suport pemerintah dan berbagai umat acara 1000 Komunitas ini bisa berjalan, dan acara ini akan berlangsung selama sepekan, 1000 Komunitas merupakan karya anak daerah kota Bagansiapiapi didewan kesenian Rohil," tambahnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!