Berita Terkini

Terkait Dua Pelaku membawa Kayu Log Di Tualang, Kapolres Siak Akui Sudah Serahkan SPDP

Kamis, Desember 08, 2016
Loading...


SIAK:Riaunet.com~Kapolres Siak mengakui sudah menyerahkan Surat Perintah dimulainya proses penyelidikan (SPDP) ke Kejari Kabupaten Siak. Penyerahan SPDP terhadap dua orang tersangka, yaitu JAP (35) sebagai supir dan TM (43) sebagai kernet, kedua pelaku diamankan oleh Tim Opsnal Polres Siak  karena membawa kayu jenis mahang tanpa ada dokumen resmi, Sabtu (29/10/2016) pukul 20.30 di Jalan Lintas Perawang-Sungai Mandau lalu. 

"Kita sudah menyerahkan SPDP ke kejari Siak Kemarin,"Ujar Kapolres Siak AKBP Restika P kepada riaunet.com, Kamis (8/12/2016).

Selain SPDP sudah diserahkan, kasus tersebut sudah memasuki tahap satu, yaitu proses penyelidikan terhadap kedua pelaku.

Namun saat ini penangangan kasus terbilang lambat dan sudah memasuki dua bulan saat penangkapannya. 
Seperti diketahui penangkapan kedua pelaku masing masing JAP dan TM ditangkap saat Opsnal Polres Siak yang sedang melaksanakan patroli menuju Kecamatan Sungai Mandau.

"Satu Unit Mobil Truk Colt Diesel berwarna kuning dengan Nomor Polisi BM 9674 TK yang digunakan pelaku untuk mengangkut 7 tual kayu jenis Mahang dan 29 tual kayu jenis Geronggang yang ditutup dengan terpal," Jelas Kapolres.

Diceritakan Kapolres, kedua orang pelaku berinisial JAP (35) sebagai supir dan TM (43) sebagai kernet, mereka merupakan warga Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja, Kampar.

Dikarenakan cuaca tidak mendukung, Tim Opsnal Polres Siak membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres Siak. 

"Saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan petugas di Mapolres Siak untuk penyidikan lebih lanjut," Tutup Kapolres. (Iz)