Wabup Siak Resmi Buka Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik

SIAK:Riaunet.com~Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri secara resmi membuka sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik pada Jumat (2/12/2016) di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak.

Sosialisasi tersebut dihadiri juga oleh, Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaludin, Kepala Bagian Organisasi setdakab Siak Kharial Azmi, Seluruh Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat se-Kabupaten Siak, dengan narasumber Asisten Deputi Pemusatan Kebijakan dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementrian RI Imanudin.

Dalam sambutannya Alfedri mengatakan bahwa pelayanan publik tertuang dalam visi Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak masa jabatan 2011-2016.

"Pelayanan publik memang telah menjadi visi kami pada masa periode pertama 2011-2016, yaitu terwujudnya masyarakat kabupaten siak yang sehat, cerdas dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu serta mewujudkan pelayanan publik terbaik di provinsi riau tahun 2016, jadi maka dari itu kami berkomitmen dengan seluruh jajaran bersama-sama untuk melakukan perbaikan meningkatkan pelayanan," Katanya.

Dijelaskannya, pada prinsipnya kompetisi inovasi pelayanan publik bersifat akuntabilitas, transparan dan independen.

"Inovasi layanan publik ini dilatari oleh one agency one innovation dan percepatan peningkatan pelayanan publik," jelas dia.

Alfedri juga mengatakan, Kriteria inovasi pelayanan publik, diantaranya perbaikan pemberian pelayanan kepada masyarakat, memperkuat partisipasi dalam pembuatan kebijakan melalui mekanisme yang inovatif, mendorong pemerintahan berbasis pendekatan kolaboratif dalam era informasi dan mendorong responsif gender dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh SKPD dan camat untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui pengembangan inovasi.

"Sudah saatnya kita meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui pengembangan inovasi pelayanan publik, yang kita tau juga pelayanan publik ini tentu bagaimana kita memberikan pelayanan secara baik, adil, memuaskan masyarakat tanpa terkecuali dan tentunya juga melalui kepemerintahan yang yang baik dan memberikan pelayanan yang prima," Ujarnya.

"Semoga apa yang disampaikan narasumber nanti dapat memberikan wawasan dan pemahaman serta meningkatkan komitmen yang terbaru untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik, dan juga harapannya para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapat dari narasumber, dalam upaya pemerintahan daerah ini untuk terus bisa membenahi pelayanan publik, mari kita sama-sama memikirkan dan membuat terobosan melakukan inovasi," Tambahnya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!