2 Meninggal Dunia Akibat DBD, Plt Bupati Rohul Himbau Warga Terapkan 3M Plus

RokanHulu:Riaunet.com~Dampak dari cuaca yang tidak menentu seperti hujan dan panas membuat perkembangan nyamuk aedes aegypti‎ kian pesat, dan kasus DBD pun meningkat.

Di kabupaten Rokan Hulu sendiri kasus DBD sudah memakan korban 2 orang meninggal dunia. Untuk itu Plt bupati Rohul, H Sukiman menghimbau agar masyarakat waspada dan menerapkan 3M plus secara teratur.

Beberapa bulan terakhir cuaca dikabupaten rokan hulu kerap tidak menentu, dampak ketidak stabilan cuaca ini menyebabkan pertumbuhan nyamuk aedes aegypty dipemukiman maysarakat berkembang pesat, dan bahkan sejumlah korban Demam Berdarah (DBD) masih dirawat di RSUD maupun puskesmas di 16 kecamatan di rokan hulu. 

Melihat kondisi tersebut, Plt bupati
Sukiman telah mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul untuk segera melakukan pengasapan atau foging untuk menghentikan dan membunuh nyamuk dewasa. 

"Kepada masyarakat Rohul dihimbau untuk teratur melaksanakan 3M plus, yakni Membersihkan bak mandi dan tempat penampungan air,
Menguras bak mandi dan tempat penampungan air, dan Mengubur barang-barang bekas yang tidak berguna, plus penggunaan bubuk abate, cdi setiap bak mandi, tangki air dan tempat penampungan air, gunanya untuk membunuh jentik nyamuk aedes aegifty yang berkembang," Sebut Sukiman di Rokan Hulu, Jumat (13/1/2017).

Sesuai data, sudah ada 2 warga rohul yang meninggal dunia akibat terserang DBD, pertama warga asal kecamatan kunto darussalam, kemudian ada Della seoraang bocah perempuan berusia 10 tahun di desa bangun purba kecamatan bangun purba yang masih duduk di bangku kelas III sekolah dasar. (Jup)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!