Darurat Lem, Camat Tualang Edarkan Surat Ke Toko Bangunan Penjual Lem

SIAK:Riaunet.com~Maraknya kasus penyalahgunaan Lem oleh para remaja, Camat Tualang Zalik Efendi mengimbau kepada pemilik toko Bangunan maupun toko penjual Lem agar berperan aktif untuk membatasi penjualan Lem di kecamatan Tualang kabupaten Siak, terutama pembeli Remaja maupun anak anak. 

"Kita tidak menghalangi para toko bangunan untuk menjual Lem, namun mereka (toko,red) berperan aktif agar tidak menjualkan barang yang terbilang berbahaya apabila disalahgunakan tersebut, Kita akan membuat surat edaran terkait lem cap kambing dan lainnya. Suratnya kami sebar ke warung dan toko-toko agar tidak sembarangan menjual lem," kata Camat Tualang Zalik Efendi kepada riaunet.com, Minggu (15/1/2017). 

Dengan adanya edaran ini, pihak penjual dapat lebih selektif dalam melakukan transaksi jual beli. 

"Jangan sembarangan lagi jual lem, kalau anak dibawah umur yang beli jangan diberi, persoalan ngelem ini sudah Darurat," Ujarnya. 

Surat yang dibuat Camat sebelumnya sudah beredar sejak lama dan hanya sekadar mengimbau saja, kemudian akan kami buat lagi surat edaran tersebut agar pemilik toko terutama toko Bangunan dengan harapan lebih bijak lagi melayani pembeli, agar lem perekat tersebut tidak disalahgunakan lagi. 

Untuk orang tua, Camat meminta berperan aktif  dalam mengawasi gerak gerik anak, apabila mecurigakan silahkan kita dekati anak kita.

"Peran serta orangtua sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terutama ketika di luar rumah. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!