Berita Terkini

Diduga Alfamart Di Rohul Belum Kantongi Izin Operasi

Jumat, Januari 06, 2017
Loading...
RokanHulu:Riaunet~Alfamart muncul satu persatu dan beroperasi di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hulu (Rohul), diduga keberadaan alfamart tersebut tidak satupun yang mengantongi izin, namun anehnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul tidak bertindak.

Alfamart mulai menjamur di kabupaten Rokan Hulu, pertama kalinya alfamart buka di kecamatan Ujung Batu, Dikota Tengah Kecamatan Kepenuhan, di rambah Hilir, dan baru-baru ini muncul lagi di simpang Tangun Kecamatan Rambah.

Saat dikonfirmasi riaunet.com, Jumat (6/1/2017) Kepala Diskoperindag Rohul melalui kabid perdagangan, Syahrudin mengatakan bahwa alfamart ini diketahui tidak satupun yang mendapat rekom untuk izin operasional Ritel Moderen, namun sangat disayangkan Pemkab Rohul tetap belum bertindak.

"Beroperasinya Alfamart ini sangat berpengaruh besar terhadap sektor Usaha Kecil Menengah (UKM), untuk itu, Pemkab Rohul diminta bertindak dan berupaya untuk membuat kebijakan sebagai perlindungan terhadap pelaku usah kecil menengah," Ujarnya. (Des).