Diduga Tidak Pakai Sefety Dalam Memanjat, Kontraktor PT MIA tewas Mengenaskan

SIAK:Riaunet.com~Salah seorang kontraktor PT Mekar Indah Abadi (MIA) Sartono (41) ditemukan Tewas mengenaskan saat memanjat Gedung MB 13 Areal PT IKPP Perawang kabupaten siak, Selasa (10/1/2017) sekitar pukul 09.30 Wib. Sartono jatuh kebawah di duga terpeleset dari eskapolding dengan ketinggian kira kira 10 meter saat meninjau bangunan MB 13 tersebut.

PT MIA yang bergerak di bidang Kontruksi Baja dan pengelasan tersebut dikabarkan Sartono tidak memakai sefety (pengaman) dan kurang ya pengawasan dari pihak petugas Safety (FP) PT IKPP dalam bekerja saat meninjau pekerjaan untuk mengelas besi, korban Sartono tewas ditempat, kemudian dilarikan oleh petugas Sefety ke Puskesmas Perawang untuk di Otopsi luar. 

Kapolsek Tualang Kompol Ali Dahmar Siregar melalui Kanit Reskrim AKP Yusuf Purba Membenarkan kejadian tewasnya Sartono tersebut.

"Korban tewas jatuh dari ketinggian kurang lebih 10 meter saat hendak meninjau bangunan untuk di las,"Jelasnya. 

Terkait korban tidak menggunakan Sefety (Alat Pengaman).

"Waktu kami dilapangan atau olah TKP tidak ada ditemukan pengaman,"Pungkasnya 

Sementara itu Humas IKPP Perawang Armadi membenarkan kejadian tewasnya Sartono terjatuh saat mengecek.
 
"Kontraktor PT Mia Sartono sedang mengecek pekerjaan saat mau mengelas besi di MB 13 Areal PT IKPP Perawang, pengecekan itu bagian syarat untuk pembuatan izin mengelas besi sebab dari ketinggian mencapai 10 meter harus ada izin,"Sebutnya.

Saat awak media kembali bertanya Terkait indikasi kurang pengawas dari Safety, Armadi hanya menjawab oohhh, "Singkatnya (Iz).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!