DPD PPR Mendesak Agar Dinas Sosial Bengkalis Serius Mendata Masyarakat Miskin

Bengkalis:Riaunet.com~DPD Perhimpunan Pemuda Riau (PPR)Kabupaten Bengkalis mendesak Dinas Sosial Bengkalis agar segera mendata masyarakat yang miskin dan kurang mampu dengan sebaik baiknya, jangan hanya menerima data dimeja saja.

Kenapa saya katakan begitu, ini karna adanya kejanggalan dari segi bantuan, seperti Rumah Layak Huni (RLH) maupun yang lainnya, karna di anggap banyak yang tidak tepat sasaran, seperti orang yang mampu diberi bantuan, sementara orang yg tidak mampu dikesampingkan.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PPR bengkalis, Andika Sakai saat berbincang kepada riaunet.com melalui telfon selulernya, Selasa (17/1/2017).

Diakui Andika, hal ini terjadi akibat Dinas sosial hanya menerima data di atas meja saja. Itu dari segi bantuan rumah, ada juga dari segi pengobatan gratis bagi masyarkat, banyak tidak dinikmati oleh masyarakat miskin dan kurang mampu, dan ini terjadi juga karna kurangnya sosialisasi yang di lakukan oleh Pihak terkait.

"Maka dari itu, kami dari perhumpunan pemuda riau mendesak sepenuhnya kepada Dinas sosial dan dinas kesehatan bengkalis agar melaksnakan pendataan yang benar-benar tepat sasaran pada masyarakat yang miskin dan kurang mampu, jika tidak bisa bekerja dengan baik silahkan mundur dari jabatannya, karna kami tidak menginginkan ada orang-orang yang tidak serius dalam bekerja," Tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa kami juga meminta kepada bupati bengkalis agar menempatkan orang-rang di setiap kepala dinas yang bisa bekerja dengan baik, dan bisa menjalankan program pemerintah bengkalis yang efesien dan kualitas, agar setiap program bupati bisa terlealisasi dengan sebaik mungkin.

Harapan ini kami sampaikan karna adanya keluhan dari masyarakat yang tidak tersentuh dan terlayani dengan baik, terutama masyarakat miskin, jika tidak hal ini tidak direalisakan dengan baik oleh kepala dinas sosial dan kesehatan terkait pendataan masyarakat miskin, maka kami minta kepada Bupati bengkalis agar segera mengganti kepala dinas tersebut dengan orng yang mampu melaksanakan tugasnya," Harap Andika.

Kami dari perhimpunan pemuda riau tidak menginkan program bupati bengkalis jalan ditempat hanya dikarenakan oleh orang yang tidak mampu menjalankan amanah.

"Pada intinya kami dari pemuda mendukung sepenuhnya program bupati bengkalis, agar masyarkat menikmati kesejahteraan dengan baik," Ungkap Andika. (Tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!