Flickr

Endryz Pratama Sebut Denda P2TL Dibayar Melalui Bank, Agar tidak ada negosiasi di lapangan

SIAK:Riaunet.com~Maneger rayon Perawang, Endryz Pratama menyebutkan bahwa denda Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) harus dibayar melalui Bank. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya negosiasi dilapangan oleh petugas P2TL itu sendiri.

"Apabila pelanggan terkena P2TL saat petugas PLN melakukan penertiban silahkan bayar ke bank, " Kata Manager Rayon Perawang Endryz Pratama kepada riaunet.com saat menyampaikan Sosialisasi tentang P2TL di Kantor Kampung Tualang Kecamatan Tualang kabupaten siak, Kamis (19/1/2017).

Dijelaskan dia, pelanggar P2TL terbagi menjadi 4 golongan, jadi petugas hanya membuat berita acara saja dan jenis pelanggaran, kemudian bagian administratif yang menentukan golongan ke berapanya.

Setelah itu baru pelanggan membayar, pelanggan membayar ke semua bank yang diberikan oleh bagian administratif, jadi kemungkinan besar upaya negosiasi tidak terjadi lagi," Sebut Endryz Pratama  yang kerap di sapa iwan tersebut.

Iwan berharap dengan dilakukan sosialisasi P2TL ini kedepan pelanggan PLN tidak lagi melanggar ketentuan yang ada serta masyarakat dapat bersinergitas dengan kami dan menjalin komunikasi yang baik.

"Kita juga menyebarkan spanduk maupun browsur serta nomor telp apabila pelanggan mengalami gangguan Listrik,"Pungkasnya.

Sementara itu Penghulu Kampung Tualang, Jufrianto mengatakan bahwa Persoalan P2TL ini merupakan persoalan belum adanya kepastian terhadap penindakan tentang pelanggar terhadap pelanggan P2TL.

"P2TL ini harus disosialisasikan terlebih dahulu terkait Standar Operasional (SOP)sebab yang masang PLN dan disaat denda baru dilibatkan pelanggan yang notabane masyarakat kami," Ungkap Jufrianto yang sekaligus moderator acara sosialisasi P2TL tersebut.
 
Pada kesempatan itu juga Camat Tualang, Zalik Efendi meminta dukungan dan dorongan dari masyarakat agar Kecamatan Tualang terciptanya situasi aman, tertib dan beriman.

Hadir dalam sosialisasi P2TL tersebut Danramil Tualang Kapten Bukti sitepu, Kapolsek Tualang Kompol Ali Dahmar Siregar, perangkat Kampung Tualang dan tokoh masyarakat (Iz).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!