Hari Pertama Kenaikan PNBP Kendaraan Di Siak, Masyarakat Masih Antusias Membayar Pajak

SIAK:Riaunet.com~Memasuki hari Pertama kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kendaraan untuk roda dua maupun roda empat di Kabupaten Siak, terhitung hari ini, Jumat (6/1/2017) Masyarakat Kabupaten Siak masih antusias membayar pajak kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat.

Hal itu dibuktikan dengan ramainya, masyarakat mengantri dalam membayar pajak kendaraan di kantor Samsat Kecamatan Tualang, Siak.

"Antusias masyarakat Siak masih tinggi dalam membayar pajak kendaraan," Sebut Kasat Lantas Polres Siak AKP Anindita Rijal melalui Kanit Regindent Ipda Siswoyo kepada riaunet.com di Tualang.

Siswoyo menyebutkan bahwa kenaikan PNBP dipicu karena perubahan peraturan PP No 50 tahun 2010 menjadi PP No 60 tahun 2016, Sebelumnya masyarakat sempat resah karena menilai yang naik itu adalah pajak yang besarannya mencapai 3 kali lipat.

"Ini berkat kerja keras anggota dan rekan-rekan media dalam menyampaikan sosialisasi tentang kenaikan PNBP ini, dan ditambahkan lagi sebagian masyarakat sudah mengetahui bahwa yang naik itu bukan pajak melainkan PNBP kendaraan roda dua maupun roda empat apabila itu dibuat baru," Tandasnya (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!