Flickr

Haul Di Sabak Auh Mengahadirkan Kiyai Dari Bandar Lampung

SIAK:Riaunet.com~Asisten I SetdaKab Siak, Fauzi Asni menghadiri Acara Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke 877, Haul KH. Abdul Mukti Bin Hasan Ke 39, dan Haul KH. M. Sahil Bin KH. Abdul Mukti Ke 3, yang digelar di Masjid Raya AL-Isti'anah Desa Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Sabtu (21/1/2017). 

Hadir juga dalam acara tersebut, Camat Saba' Auh, Walmala, DPC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Siak KH.Toyyib Firdaus, Mubaligh KH Syamsudin Tohir dari Bandar Lampung, Penghulu Kampung, Tokoh Agama serta Masyarakat.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Azwan bin yusuf dan shalawat thoriqoh oleh ustadz Ahmad Sutarno.

Camat Sabak Auh Walmala mewakili panitia acara tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat dan panitia yang telah berpartisipasi dalam acara.

"Sekali lagi mewakili panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir, serta seluruh panitia yang sudah sejak lama mempersiapkan acara ini yang sekaligus turut menyukseskan acara, dengan dilaksanakan acara Haul ini semoga kita bertambah iman dan taqwanya dan tentunya kita mengharap ridho allah swt," Ujarnya.

Sementara itu, Asisten I setdakab Siak, Fauzi Asni mengimbau pada masyarakat untuk bersama-sama meluruskan niat, dan mengharap ridho dari Allah swt.

"Mari kita meluruskan niat agar hadirnya kita disini bernilai ibadah bukan karena diajak oleh kyai, bukan perintah penghulu dan camatnya, melainkan hadir karna allah swt dan mengharapkan ilmu. Mari kita mengingatkan untuk senantiasa memberikan ilmu kepada masyarakat bahwa yang baik itu baik dan yang buruk itu buruk," Sebutnya.

Dalam sambutannya, beliau juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa di tahun 2017 ini yang bisa berobat gratis hanya masyarakat yang tergolong kurang mampu dan terdata dalam data masyarakat kurang mampu.

"Pada sebelumnya tahun 2016 masyarakat kabupaten siak kalau sakit pergi ke rumah sakit tidak membayar, tapi tahun ini yang tidak terdaftar sebagai masyarakat yang kurang mampu dan masuk dalam daftar tanggung pemerintah, kalau tidak mereka harus mengikuti bpjs," Jelas Fauzi.

"Apa sebab kami pemerintah tidak bisa menganggarkan untuk tahun 2017 ini biaya pengobatan kepada seluruh masyarakat, sebagaimana seperti tahun sebelumnya, ini karena di larang oleh Undang-undangnya," Tambahnya.

KH Syamsuddin Tohir dari Bandar Lampung, pada akhir acara ini memberikan wejangan tausiah kepada masyarakat yang hadir guna menambah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.(rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!