Berita Terkini

Ingat, Berobat Menggunakan KTP atau KK Di Siak Tidak Berlaku Lagi, Harus Lengkapi Ini

Kamis, Januari 05, 2017
Siak:riaunet.com~Memasuki Tahun 2017, ini merupakan tahun evaluasi buat Dinas Kesehatan (Diskes)Kabupaten Siak, evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan Siak dinilai sangat menyulitkan masyarakat Kabupaten Siak.

Kenapa tidak, biasanya masyarakat Kabupaten Siak apabila terganggu masalah kesehatan tinggal datang kepuskesmas terdekat untuk berobat dengan membawa Kartu tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dengan biaya gratis dan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Siak melalui Program Jamkesda.

Namun, 2017 sekarang berbeda, masyarakat Kabupaten Siak harus terdata di Sofware nama yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, data tersebut berdasarkan data Tim Nasional penilai percepatan kemiskinan (TNP2K) sehingga baru lah gratis berobat melalui program Jamkesda Kabupaten Siak.

Hal itu dibuktikan dengan surat edaran Bupati Nomor : SE/665/2016 bahwa ditahun 2017 program Jamkesda hanya akan diberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin dan tidak mampu yang belum terdaftar sebagai peserta JKN serta masyarakat miskin yang tidak dapat menjadi peserta JKN, karena tidak memenuhi persyaratan dapat dilayani melalui program Jamkesda dan dibutuhkan verifikasi oleh pejabat berwenang. Apabila tidak terdaftar masyarakat tersebut dikenakan biaya alias Bayar.

Bagi masyarakat Kabupaten Siak, pingin tahu bahwa dia masuk kedalam program Jamkesda Kabupaten Siak, silahkan kunjungi Puskesmas terdekat didaerah masing masing dan lihat apakah sudah terdaftar di Jamkesda Kabupaten Siak tersebut. (Iz)