Flickr

Ingin Buktikan Janji, Donald Trump Melarang Masuk Warga Dari Tujuh Negara Muslim

New York ~ Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump akan menandatangani surat perintah untuk melarang kedatangan pengungsi Suriah dan imigran muslim masuk ke Amerika Serikat. Dia juga memerintahkan untuk segera membangun dinding perbatasan dengan Meksiko.

Dan Dia memerintahkan permintaannya tersebut segera dilaksanakan pada pekan ini.

Seperti yang dilansir dari koran The Independent, Rabu (25/1/2017), Trump rupanya tengah memperketat akses imigran, pengungsi dan beberapa pemegang visa dari Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman. 

Kutipan dari laporan Reuters, perintah Trump ini termasuk pelarangan administrasi imigran dari semua negara sampai Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keamanan Dalam Negeri mencapai tahap akhir proses pemeriksaan. 

Direktur eksekutif nasional Dewan Hubungan Amerika-Islam Nihad Awad mengecam media yang memberikan laporan mengenai permintaan imigrasi Trump. 

"Keputusan ini tidak akan membuat negara kita lebih aman, namun justru akan membuat semakin menakutkan," tegas Awad.

Pada masa kampanyenya lalu, Presiden Trump berjanji akan menutup semua perbatasan AS dengan Meksiko. Dia juga mengatakan tidak akan membiarkan imigran muslim masuk ke negaranya.(mdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!