Flickr

Ini Alasan Kenapa Jangan Menyimpan Telur Dalam Kulkas

Riaunet.com~Telur adalah merupakan sumber protein hewani yang paling mudah didapatkan. Seperti telur ayam, telur bebek, hingga telur burung puyuh semuanya mengandung protein yang membantu membangun otot, melindungi tulang, memperbaiki suasana hati, hingga meningkatkan kesuburan.

Orang kebanyakan sering menyimpan telur di dalam kulkas dengan tujuan untuk menjaga kesegarannya dan ketahanannya. Nah, menurut penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Food Protection dijelaskan bahwa menyimpan telur dalam kulkas bisa menurunkan nilai gizinya. 

"Suhu dinginnya dalam kulkas mampu menghilangkan mineral dan enzim penting dalam telur. Selain itu telur yang disimpan di dalam kulkas juga berada pada risiko tinggi untuk terkontaminasi bakteri salmonella," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

"Salmonella adalah merupakan jenis bakteri yang bisa menyebabkan penyakit menular seperti penyakit perut dan tipes. Agar kamu terhindar dari bahaya ini, maka sebaiknya simpan telur di suhu ruang saja dan mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang tidak lama," kata peneliti. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!