Ini Kemeriahan Sambut Malam Tahun Baru Di Taman Kota Bagansiapipi Rohil

RokanHilir:Riaunet.com~Pada malam pergantian Tahun Baru 2017 seluruh remaja se-kabupaten Rokan Hilir (Rohil)dari berbagai penjuru kecamatan berdatangan memadati taman kota Bagansiapiapi.

Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil, mengelar berbagai tampilan Kesenian remaja dan pelajar, mulai Dari kesenian drama teather, rebana dan nyanyian shalawat keagamaan religi. 

Dalam sambutannya Sekda Rohil, Surya Arfan mengatakan bahwa sangat gembira para remaja bisa berkumpul dalam satu tempat memeriahkan penyambutan malam tahun baru Ini dan sangat luar bisa.

Saya melihat sangat meriah penyambutan tahun baru pada malam ini dibandingkan pada tahun-tahun  sebelumnya," serunya diTaman Kota Bagansiapiapi, (1/1/2017).

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Daerah Rokan Hilir Hj Suryati, Spd juga menyebutkan, dengan digelarnya acara malam pergantian tahun ini adalah untuk menyatukan semua presepsi elemen masyarakat, terutama pecinta seni yang ada di negeri julukan Seribu Kubah ini.
         
"Artinya, seni itu bukan hanya sifatnya tradisi atau kreasi, tapi juga religi, seperti nuansa religi yang kami tonjolkan dalam acara ini. Apalagi masyarakat Rohil ini kan mayoritas beragama Islam, sehingga kegiatan ini tidak terkesan negatif," Ucapnya.
         
Terkait usulan Sekda  meminta agar kegiatan kesenian dilakukan setiap bulannya, Suryati menyebutkan bahwa DKD Rohil terus melakukan berbagai kegiatan kesenian di Taman Kota Bagansiapiapi.
         
"Saran dari Sekda sudah kami laksanakan sebelumnya, bahkan sejak DKD Rohil itu ada dan kebetulan dalam kepemimpinan saya, program tersebut terus berjalan sebagaimana msstinya," Ujar Suryati yang juga menjabat di Sekretaris Komisi D DPRD Rohil tersebut.

Dijelasnkannya, yang menonton acara ini dari berbagai kecamatan dan dengan tampilan dari berbagi sanggar-sanggar yang ada, baik sanggar yang ada di kabupaten maupun kecamatan lainnya.

"Selain itu juga anak-anak sekolah, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)," tutupnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!